Samarinda (ANTARA Kaltim) - Ketua DPRD Kalimantan Timur HM Syahrun HS terpilih menjadi Wakil Ketua III Asosiasi DPRD Provinsi Seluruh Indonesia periode 2015-2020 dalam Musyawarah Nasional I di Jakarta, Sabtu (16/5).

Informasi yang diperoleh di Samarinda, Minggu, menyebutkan dalam munas tersebut, Ketua DPRD Provinsi Banten Asep Rahmatullah ditetapkan secara aklamasi menjadi Ketua ADPSI periode lima tahun ke depan.

Syahrun ketika dihubungi terpisah mengatakan siap melaksanakan tugas dan tanggung jawab di kepengurusan ADPSI dengan sebaik-baiknya.

"Ini amanah yang berat, tapi dengan mengucap Bismillah dan mengharapkan dukungan kawan-kawan DPRD provinsi seluruh Indonesia, khususnya dari lima provinsi di Pulau Kalimantan, insya Allah saya akan melaksanakan tugas ini dengan baik," katanya.

Syahrun terpilih sebagai wakil ketua ADPSI bersama lima Ketua DPRD lainnya dari perwakilan wilayah di Indonesia, masing-masing Provinsi Sumatera Barat, Jawa Tengah, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Barat, dan Maluku.

Untuk meningkatkan komunikasi antarwilayah, pengurus ADPSI juga dilengkapi Ketua Satuan Koordinator Wilayah (Satkorwil), yaitu Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan sebagai Ketua Satkorwil I (Sumatera), Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat selaku Ketua Satkorwil II (Jawa), dan Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Barat sebagai Ketua Satkorwil III (Kalimantan).

Kemudian, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah selaku Satkorwil IV (Sulawesi), Ketua DPRD Provinsi NTT sebagai Ketua Satkorwil V (Bali dan Nusa Tenggara), serta Ketua DPR Papua selaku Ketua Satkorwil VI (Maluku dan Papua).

"Selain sebagai wadah koordinasi dan silaturahmi antar-DPRD provinsi seluruh Indonesia, ADPSI juga berkomitmen meningkatkan kinerja dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi dewan sebagai pengemban amanah rakyat," jelas Sahrun.

Syahrun hadir dalam Munas I ADPSI bersama sejumlah pimpinan dan anggota DPRD Kaltim, di antaranya Waki Ketua Dody Rondonuwu, Henry Pailan Tandi Payung dan Andi Faisal Assegaff.

Selain itu, Sekretaris DPRD Kaltim Achmadi, Kabag Umum H Pantehadi Rahmadi, Kabag Humas Eka Wahyuni, dan Kabag Persidangan M Agus Hari Kesuma. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015