Tenggarong (ANTARA Kaltim) - KONI Kaltim H Zuhdi Yahya mengukuhkan pengurus KONI Kutai Kartanegara periode 2015-2019 yang diketuai Ria Handayani, Kamis.
   
Pelantikan yang berlangsung di Pendopo Odah Etam Tenggarong itu, disaksikan Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari.

Pengurus KONI 2015-2019 kata Zuhdi Yahya, memiliki tugas untuk mempersiapkan atlet mengikuti PON di Jawa Barat mendatang.

"Pengurus KONI periode ini sangat strategis, karena ditantang meloloskan atlet sebanyak-banyaknya untuk meraih tiket mengikuti PON mendatang," ujarnya.

Zuhdi berharap, pengurus KONI Kukar yang baru dilantik untuk secepatnya membangun koordinasi dan segera bertugas memajukan olahraga daerah.

Zuhdi juga mengatakan, jika berbicara olahraga, Kukar memliki atlet yang banyak serta memiliki venue olahraga yang sangat memadai, sehingga sangat potensial untul melahirkan atlet berprestasi.

"Untuk itu manfaatkan sarana yang ada guna memanjukan olagaraga daerah anda," pesannya.

Sementara, Bupati Kutai Kartanegara Rita widyasari yang hadir pada pengkuhan itu berpesan kepada pengurus KONI Kukar yang baru agar memperkuat kepengurusan dan meningkatkan sumber daya manusia atlet, pelatih dan manajer.

Rita juga berpesan agar KONI Kukar meningkatkan kerjasama dengan lembaga pemerintah dan non pemerintah serta melibatkan pihak perusahaan untuk mengatasai masalah dana.

"Masalah klasik pembinaan olahraga adalah dana, untuk itu libatkan berbagai pihak termasuk perusahaan," ujarnya.

Kemudian, Rita berpesan agar KONI mengoptimalkan sarana prasarana olaharga yang sudah ada untuk mencetak atlet-atlet berprestasi.

"Kedepankan merekrut atlet putra daerah, karena itu kebanggaan yang luar biasa," tegasnya.

Usai dilantik, Ria Handayani mengatakan, akan segera bekerja dan menjalankan amanat yang telah diberikan kepadanya untuk memajukan olahraga di Kukar.

"Saya tidak akan banyak berbicara, tapi lebih banyak berbuat untuk olahraga Kukar," ujarnya.

Pengukuhan pengurus KONI Kukar itu juga dirangkai dengan pemberian penghargaan secara sombolis kepada atlet yang berperestasi pada Seagames lalu yakni satu unit rumah type 36, dan bonus atlet peraih emas Porprov 2014 berupa uang Rp30 juta. (*)

Pewarta: Hayru Abdi

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015