Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Kepengurusan Provinsi Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Kaltim Periode 2015-2019 dan Kaltara periode 2014-2018, dilantik di Gedung Latihan Tembak Internasional Manggar, Balikpapan, Rabu.

Acara pelantikan tersebut dihadiri perwakilan Gubernur Kaltim serta Wakil Ketua DPRD Kaltim Andi Faisyal Assegaf, Ketua Umum Pengurus Besar Perbakin, Kapolda Kaltim, Dandrem Kodim VI Mulawarman, Kadispora Kaltim, Kajati Kaltim, KONI Kaltim, serta Ketua Pengprov Perbakin Kaltim - Kaltara beserta rombongan.

Wakil Ketua DPRD Kaltim Andi Faisyal Assegaf mengatakan, pelantikan ini diharapkan mampu membuat salah satu cabang olahraga (cabor) andalan Indonesia ini akan lebih baik di masa mendatang.

Ia mengatakan perubahan struktural pada pergantian periode seperti ini akan mampu membuat struktur kepengurusan suatu cabor bisa jauh lebih baik.

"Saya berharap pada kepemimpinan baru Perbakin Kaltim-Kaltara nantinya mampu membawa Perbakin lebih mampu meraih prestasi pada ajang perhelatan olahraga nasional maupun internasional,"kata Andi Faisyal Assegaf. .

Ia mengatakan beberapa waktu sebelumnya Perbakin Kaltim melakukan Kejurnas menembak. Dari situ, dapat didata bibit-bibit baru sekaligus sebagai ajang seleksi sebelum para atlet tembak diturunkan pada kejuaraan berskala Internasional, PON XIX  2016 Jawa Barat dan kejuaraan bergengsi lainnya.

Terlebih, lapangan tembak internasional Manggar Balikpapan harus dimanfaatkan secara maksimal untuk pelatihan, pembinaan dan pembibitan yang baik. Karena dengan cara itulah Perbakin mampu melahirkan atlet-atlet baru yang andal dan berprestasi..(*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015