Balikpapan (ANTARA Kaltim) -  Pelatih Persiba Balikpapan Eddy Simon Badawi memberikan kepercayaan kepada Johan Juansyah untuk menjadi "playmaker" setelah manajemen tim memutuskan pencoretan Antonio Teles karena penampilannya tidak sesuai harapan.

"Sejak awal saya memang mempersiapkan dia seperti itu," kata Eddy Simon Badawi di Balikpapan, Rabu.

Ia berharap Johan Juansyah bisa tampil lebih baik dari Teles dan memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya.

"Ini kesempatan buat dia. Jangan disia-siakan," tegas Badawi lagi.

Antonio Teles dicoret dari tim Persiba setelah tampil sangat mengecewakan pada partai perdana Persiba melawan tuan rumah PSM Makassar yang berakhir 0-4.

Tumbal dari kekalahan memalukan tersebut, manajemen Persiba yang mendapat rekomendasi dari pelatih kemudian mencoret Antonio Teles pada 6 April lalu.

Persiba Balikpapan dijadwalkan berhadapan dengan Sriwijaya FC dan Persib Bandung sebagai tuan rumah di Stadion Parikesit. Badawi berharap kekalahan sudah dilupakan dan Ansu Toure dkk sudah bersiap untuk dua pertandingan tersebut.

Badawi juga berharap Juansyah dapat bahu membahu dengan Ansu Toure menjadi otak serangan dan membangun permainan Persiba. Dengan kemampuannya, Toure juga bisa mengeksekusi sendiri setiap kesempatan yang didapatnya.

Menurut Badawi, ia menempatkan Toure sebagai penyerang di belakang dua penyerangyakni, Amadou Gakou dan I Made Wirahadi.

"Toure bisa jadi jawaban kebuntuan yang dialami striker karena kawalan ketat bek-bek lawan," tambahnya.

Setelah penghentian sementara kompetisi QNB League 2015, Persiba sementara ini menghuni dasar klasemen sementara.(*)

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015