Samarinda (ANTARA Kaltim) - Komandan Korem 091 Aji Suryanata Kesuma (ASN) Provinsi Kalimantan Timur Brigjen TNI Teguh Arief Indratmoko mengaku ingin lebih dekat dengan wartawan, sehingga perlu membentuk media center di markasnya.

"Media Center ini kami bentuk agar jajaran TNI di Kaltim bisa satu hati dengan wartawan dan kita bisa saling memfasilitasi. Wartawan adalah mitra kerja sekaligus sahabat," katanya saat peresmian Media Center Korem 091/ASN di Samarinda, Senin.

Menurut ia, media center yang dibuatnya itu merupakan ruangan khusus sebagai pusat pelayanan informasi bagi kalangan wartawan, baik untuk wartawan yang bertugas di Provinsi Kaltim maupun di Provinsi Kaltara yang merupakan daerah pemekaran Kaltim.

Danrem mengatakan bahwa pejabat yang takut kepada wartawan itu merupakan tindakan yang salah, justru keberadaan wartawan harus dilakukan pendekatan karena wartawan yang akan mengangkat keberhasilan organisasi atau instansi untuk disampaikan kepada publik.

Dia juga mengakui bahwa keberhasilan dan capaian karirnya hingga kini, tidak lepas dari peran wartawan dalam menyampaikan keberhasilannya, yakni sejumlah kegiatan positif yang dilakukannya mendapat publikasi dari wartawan, sehingga nama baik dirinya dan lembaga yang dipimpinnya lebih banyak dikenal masyarakat.

"Kerja sama dengan media massa harus terus ditingkatkan. Jika slogan kesatuan militer umumnya adalah `Bersama Rakyat TNI Kuat`, maka saya akan membuat tambahan jargon baru `Bersama Wartawan TNI Jaya`," katanya yang mendapat aplaus dari sejumlah wartawan.

Dia mengajak wartawan memandang media center tersebut sebagai rumah bersama dengan TNI, sehingga ke depan akan terbangun hubungan komunikasi timbal balik untuk kepentingan bersama dan untuk kepentingan masyarakat melalui berita yang disampaikan.

Ruangan media center juga sekaligus bisa dimanfaatkan sebagai tempat beristirahat bagi wartawan selepas melaksanakan tugas peliputan.

Untuk itu, selain menyediakan perangkat komputer dan akses internet wifi gratis sebagai menu utama wartawan, disiapkan pula ruang tempat tidur ber-AC yang dilengkapi televisi agar wartawan semakin betah. Di media center Korem juga disediakan makan dan minum gratis.

Danrem mempersilahkan kepada wartawan untuk manfaatkan media center kapanpun, tempat itu dibuka 24 jam.

Selain di Korem, media center yang disediakan di Komando Distrik Militer (Kodim) di kabupaten maupun kota juga siap melayani wartawan. (*)

Pewarta: M Ghofar

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015