Sangatta (ANTARA Kaltim) - Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Timur, Ismunandar mengatakan, dirinya siap maju menjadi calon bupati yang akan digelar akhir tahun 2015 mendatang.

"Saya akan maju Pilkada untuk mengakomodir permintaan masyarakat" kata Sekda Ismunandar di Sangatta, Selasa.

Menurut dia, keinginannya untuk tampil sebagai salah satu kandidat Pilkada karena banyaknya permintaan masyarakat agar dirinya memimpin Kutai Timur.

Ia mengatakan, dirinya ingin melanjutkan pembangunan di daerah ini, karena desakan dan permintaan berbagai elemen. Dan karena permintaan dan desakan itu makanya saya siap maju.

Berbagai elemen masyarakat, kata dia, secara terang-terangan meminta agar dirinya maju di Pilkada dengan harapan untuk merubah Kutim ke arah yang lebih baik lagi.

Ketika ditanya soal posisinya sebagai Pegawai Negeri Sipil, Ismu panggilannya mengatakan, jika memang Undang-Undang mengharuskan mundur dari PNS juga siap.

"Ya harus siap mundur jika aturannya begitu. Tapi tidak harus memaksakan diri untuk maju," katanya.

Dia juga mengatakan, dirinya masih memiliki waktu tujuh tahun memasuki masa pensiun sebagai PNS, dirinya akan mundur, namun tidak harus memaksakan diri.

"Harus melakukan sosialiasi dulu, kalau memang dukungan memuaskan akan maju dan kemudian mundur sebagai PNS," ujarnya.

Karena, lanjutnya, meskipun dirinya berminat dan ada dukungan, namun harus melihat elektabilitas. Kalau tidak memuaskan tentu tidak dipaksa.

Ismunandar yang juga suami dari Hj Encek Firgasih Ketua DPC PPP Kutai Timur, sekaligus sebagai wakil ketua DPRD Kutim periode 2014-2019.

Sebelumnya, Senin (23/2), Ketua DPC PPP Kutim, Hj Encek Firgasih mengambil formulir bacalon kepala daerah Partai NasDem di Sangatta.

Soal dukungan partai politik, Ismunandar mengatakan, sedang melakukan komunikasi dengan parpol-parpol pemilik suara di Legislatif.    (*)

Pewarta: Adi Sagaria

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015