Tanah Grogot (ANTARA Kaltim) - Pemerintah Kabupaten Paser, memberikan bantuan 3.000 benih ikan lele kepada warga binaan Rumah Tahanan Negara Tanah Grogot.

Kepala Rutan Tanah Grogot Husni Thamrin, Selasa mengatakan budi daya ikan tersebut bertujuan memberikan bekal dan kemandirian kepada warga binaan dalam bidang perikanan budi daya

"Keterampilan yang didapat saat menjadi warga binaan dapat diteruskan ketika mereka setelah bebas nanti," kata Husni Thamrin pada acara penyerahan benih ikan lele tersebut

Pemberian bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Paser Mardikansyah kepada salah salah satu anggota kelompok budi daya ikan warga binaan Rutan Tanah Grogot.

Acara penyerahan bantuan itu disaksikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur Djoko Setiono, Kapolres Paser Ajun Komisaris Besar Yulianto Putra, Kepala Rutan Tanah Grogot Husni Thamrin, dan para kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Kabupaten Paser.

Pada kesempatan itu Mardikansyah menabur benih ikan lele ke kolam budi daya ikan yang lokasinya berada di halaman Rutan Tanah Grogot.

Pada budidaya perikanan tersebut kata Husni Thamrim, Rutan Tanah Grogot melakukan kerja sama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Paser.

"Tugas kami memberi pendampingan pada kelompok warga binaan, bagaimana cara membudidayakan ikan. Ada tiga staf kami yang akan bertugas mendampingi mereka," kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Paser Ina Rosana.    (*)

Pewarta: R. Wartono

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015