Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Ketua Dewan Penasihat DPW Partai Nasdem Kalimantan Timur Harbiansyah Hanafiah menegaskan tidak akan maju dalam kancah politik pemilihan kepala daerah, termasuk di Kutai Timur yang akan dihelat pada 2016.

Harbiansyah ketika dihubungi dari Samarinda, Selasa, mengatakan bahwa pada usianya yang sudah memasuki 67 tahun, kerasnya dunia politik seperti menjabat sebagai kepala daerah menjadi tugas dan tanggung jawab yang sangat berat.

"Bagusnya orang-orang muda saja yang dicalonkan, yang penting punya komitmen tinggi untuk memajukan daerah yang dipimpinnya," kata Harbiansyah yang juga mantan pemilik klub Putra Samarinda (bukan klub Pusamania Borneo FC seperti diberitakan sebelumnya) itu.

Harbiansyah mengaku saat ini akan berkonsentrasi menekuni dunia bisnis perkebunan sawit yang telah dirintisnya sejak 2006 dan enggan berkiprah di perpolitikan khususnya untuk pertarungan menjadi kepala daerah.

"Di usia seperti saya ini bagusnya hanya sebagai pembina, khususnya generasi muda di Kaltim untuk menjadi kader-kader pemimpin di masa yang mendatang," tutur Harbiansyah.

Terkait usulan kader Partai Nasdem yang menginginkannya ikut berkiprah dalam Pilkada Kutai Timur, Harbiansyah mengatakan usulan itu sah-sah saja, tapi dengan tegas ia mengaku belum tertarik untuk terlibat.

"Masih banyak calon lain yang lebih bagus dan punya potensi untuk memajukan Kutim kedepan, kalau saya kan sudah tua," katanya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPC Partai Nasdem Kutim Syafrial Khair mengatakan hingga saat ini Harbiansyah Hanafiah masih diunggulkan di kalangan internal Partai Nasdem untuk maju dalam perhelatan Pilkada Kutim.

Harbiansyah Hanafiah, kata dia, merupakan Ketua Dewan Penasihat DPD Partai Nasdem Kalimantan Timur yang kebetulan juga berasal dari Kutai Timur, tepatnya dari Sangkulirang.

 "Harbiansyah salah satu putra terbaik Kaltim yang cukup dikenal dan bermasyarakat," kata Syafrial.(*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015