Samarinda (ANTARA Kaltim) - Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang meminta warga setempat mewaspadai terjadinya kebakaran pada perayaan malam pergantian tahun 2014 ke 2015.

"Kami mengimbau warga agar pada perayaan malam pergatian tahun nanti mewaspadai bahaya kebakaran. Jangan ceroboh bermain petasan, kembang api serta hal yang dapat menyebabkan kebakaran sebab biasanya pada malam tahun baru sangat rentan terjadi kebakaran," ungkap Wali Kota Syaharie Jaang di Samarinda, Selasa.

Selain meminta mewaspadai kebakaran pada malam tahun baru, Syaharie Jaang juga mengingatkan warga agar perayaan malam pergantian tahun itu dilaksanakan secara sederhana dan tetap menjaga iklim kondusif di daerah itu.

"Mari kita merayakan tahun baru secara sederhana. Jangan membuat keramaian yang sifatnya berlebihan dan jaga kondusivitas Kota Samarinda. Kalau perlu, rayakan tahun baru dengan kegiatan bersifat keagamaan," kata Syaharie Jaang.

Kepada warga yang akan meninggalkan rumah, Syaharie Jaang juga mengingatkan agar tetap memperhatikan kondisi keamanan rumah, sehingga tidak memberi peluang kepada pelaku kejahatan.

"Atas nama pribadi maupun Pemerintah Kota Samarinda, saya menyampaikan ucapan selamat Tahun Baru 2015. Mari kita songsong tahun baru ini dengan semangat baru pula," ujar Syaharie Jaang.

Pada perayaan tahun baru nanti, Syaharie Jaang juga berharap agar warga tetap menjaga kebersihan, ketertiban dan kemanan Kota Samarinda.

"Semoga apa yang telah dilakukan di masa sebelumnya menjadi pelajaran terbaik bagi semua untuk berbuat sesuatu yang lebih berarti dan bermanfaat di masa akan datang," katanya.

"Tahun 2015, kami berharap Kota Samarinda akan lebih maju dan sejahtera dengan melanjutkan program-program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat," ungkap Syaharie Jaang.    (*)

Pewarta: Amirullah

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014