Samarinda (ANTARA Kaltim) - Sebanyak 150 peserta tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kota Samarinda, berhasil lulus seleksi baik tes kompetensi dasar (TKD) maupun tes kompetensi bidang (TKB).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Samarinda Aji Syarif Hidayatullah di Samarinda, Rabu mengatakan ke-150 CPNS yang telah dinyatakan lulus tersebut akan menempati 47 formasi jabatan di berbagai satuan kerja perangkat daerah (SKPD) setempat.

Ia mengatakan pengumunan kelulusan CPNS itu berdasarkan rekapitulasi Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) dengan nomor surat No.B/5282/M.PAN-RB/2014 tanggal 4 Desember 2014, kemudian Wali Kota Samarinda mengeluarkan surat keputusan penetapan kelulusan berdasarkan rangking yang dikeluarkan Panselnas tersebut.

"Pengumuman hasil tes CPNS itu dapat dilihat secara detail melalui website BKD Kota Samarinda," ujarnya

Formasi terbanyak kelulusan yang ditempati 150 CPNS itu adalah Pengadministrasian Umum dengan 20 formasi selanjutnya Dokter Umum Pertama 10 formasi, Pengadministrasian Keuangan dengan sembilan formasi, sebanyak tujuh formasi pada Pengelola Sistem Jaringan dan enam formasi pada Analis Desa/Kelurahan.

Formasi lainnya, kata dia, adalah Perawat Pelaksana empat orang, Analis Pelaporan dan Transaksi Keuangan serta analis Keuangan masing-masing tiga orang, formasi Assesor SDM Aparatur Pertama, Penyuluh Sosial Pertama dan Penerjemah Pertama.

Selain itu Penyuluh Pertanian Pertama, Pengawas Bangunan Pengairan, Pemeriksa Jalan dan Jembatan, Analis Bangunan dan Perumahan, Analis Lingkungan Hidup, Auditor Pertama,analis Bangunan Gedung, Analis Jalan serta Analis Anggaran masing-masing dua orang.

"Kepada CPNS yang telah dinyatakan lulus tersebut agar bersiap melakukan pemberkasan ulang. Waktu pemberkasan selama 12 hari setelah pengumuman ini disampaikan," ujarnya.

Informasi pengambilan syarat pemberkasan itu, kata dia, juga bisa dilihat melalui website BKD Samarinda.

"Apabila tidak ada konfirmasi, kami anggap yang bersangkutan mengundurkan diri dan dapat diganti oleh peserta nomor berikutnya. Pengumuman jelas dan lengkapnya, bisa lihat di website BKD," kata Aji Syarif Hidayatullah.

Sementara, Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang menyampaikan selamat kepada para peserta yang dinyatakan lulus oleh Panselnas.

"Selamat kepada para calon aparatur Pemkot Samarinda. Jangan sia-siakan amanah menjadi CPNS hingga PNS harus tetap amanah, laksanakan tugas sebagai abdi masyarakat dan jangan lupakan keluarga," katanya.

Seleksi CPNS Pemkot Samarinda 2014 tersebut diikuti 3.016 orang, namun yang mengikuti tes kompetensi dasar (TKD) atau tes tahap I dengan sistem "computer assisted test" (CAT) sebanyak 2.808 kemudian yang lulus tes tahap I tersebut sebanyak 1.310, yang selanjutnya mengikuti tes tahap II berupa tes kompetensi bidang (TKB) hingga dinyatakan lulus 150 orang.    (*)

Pewarta: Amirullah

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014