Samarinda (ANTARA Kaltim) - Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatakan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kalimantan Timur menargetkan satu medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja di Surabaya, Jawa Timur, Desember.

Ketua Pengprov IKASI Kaltim Muslimin di Samarinda, Senin, mengatakan ada enam atlet Kaltim lolos mengikuti PON yang pertama kali dilaksanakan tersebut.

"Saya rasa satu emas target yang realistis, karena atlet kita yang turun di PON Remaja, rata-rata bisa menjadi juara Nasional saat kejurnas antarpelajar, mudah-mudahan target tersebut bisa terealisasi," kata Muslimin.

Dikatakan Muslimin pada saat tampil di kejurnas antarpelajar yang berlangsung di Probolingo, Jawa Timur, atlet anggar Kaltim bisa mengantongi dua emas.

Begitu pula pada kesempatan melakoni kejurnas dengan kategori pelajar di Palembang , atlet Kaltim mampu membawa pulang tiga medali emas.

Enam atlet anggar Kaltim untuk PON Remaja tersebut diantaranya, Kurnia Riski Utama (floret putra), Nurul Maulida (floret putri), Asma (sabel putra), Gabby (sabel putri), M Rofi (degen putra) dan Anisa (degen putri).

"Kami berharap mereka bisa tampil maksimal dan mereka juga akan kami persiapkan untuk tim lapis kedua Kaltim di PON Jawa Barat," ujar Muslimin.

Saat ini, lanjut Muslimin, semua atlet yang disiapkan mengikuti PON Remaja tengah menjalani persiapan khusus. Latihan pagi dan sore terus digeber di Gedung Anggar Kaltim, di kawasan Polder Air Hitam, Samarinda.

Meski yakin bisa dapat medali, namun Kaltim tetap mewaspadai ketangguhan atlet anggar daerah lain.

Pasalnya untuk barometer kekuatan anggar junior ada di Jatim, Riau, Sumsel dan DKI Jakarta, posisi Tim Kaltim hanya menjadi kuda hitam di PON Remaja kali ini.   (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014