Sangatta (ANTARA Kaltim)- Target Kabupaten Kutai Timur untuk meraih juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Kalimantan Timur 2014 tidak tercapai.

"Kutai Timur hanya menempati posisi keempat dibawah Kutai Kartanegara yang menyabet jura kedua dan Samarinda menjadi juara Umum, Sedangkan Kota Balikpapan pada peringkat ketiga namun menyatakan mundur dari Porprov Kalim," kata Sekretaris KONI Kutai Timur Ismaun di Sanagtta, Jumat.

Sebelumnya Ketua Kontingen Kutai Timur H Mugeni pada saat pelepasan atlet di hadapan Bupati Kutai Timur Isran Noor menyebutkan target Kutim adalah juara umum.

Menurut Mugeni target Kutai Timur untuk meraih juara umum dari dengan jumlah kontingen 795 orang, masing-masing terdiri dari atlet sebanyak 583 orang, pelatih 212 orang dan selebihnya ofisial dan pendamping

Sekretaris KONI Kutai Timur Ismaun mengatakan target di PorprovKaltim itu sebenarnya masuk lima besar, bukan juara umum.

"Kita hanya menargetkan bisa masuk lima besar, tetapi kalau bisa juara umum lebih bagus. Namun Kutim masuk empat besar, ini cukup bagus," ujarnya.

Porprov V/2014 Katim, Samarinda sebagai tuan rumah tampil sebagai juara umum dengan raihan 310 Emas, 179 Perak dan 133 Perunggu.

Kemudian untuk posisi kedua masih diduduki Kutai Kartanegara dengan 143 emas, 161 perak dan 170 perunggu. Sedangkan posisi tiga harusnya menjadi hak Balikpapan, namun Kontingen asal kota minyak itu menyatakan mundur tiga hari sebelum penutupan.

Sedangkan posisi empat diraih oleh Kutai Timur dengan 43 emas, 66 perak dan 79 perunggu. Hal ini masih sama dengan posisi Kutim Pada Pekan Olahraga Provinsi Kaltim IV 2010 di Kota Bontang.

Kutai Timur, berada diposisi keempatdengan 46 medali emas, 70 medali perak dan 60 medali perunggu. Pekan Olahraga Ke VI Tahun 2018 Kutai timur akan menjadi tuan rumah.    (*) 

Pewarta: Adi Sagaria

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014