Samarinda (ANTARA Kaltim) - Pegulat Samarinda pada hari kedua Pekan Olahraga (Porprov) Kalimantan Timur V/2014 telah berhasil meraih sembilan medali emas.

"Hari ini (Kamis, 6/11) pegulat Samarinda kembali menyumbangkan tiga emas atas nama Ananda Inadrah, Desy dan Anita serta satu medali perak disumbangkan May Sarah. Jadi, total sementara sumbangan medali dari gulat sebanyak 9 emas, 3 perak dan 3 perunggu," ungkap Ketua Umum Pengcab Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kota Samarinda Syaharie Jaang, saat memantau langsung pertandingan gulat gaya bebas putri di Stadion Segiri Samarinda, Kaltim, Kamis.

Syaharie Jaang yang juga Wali Kota Samarinda itu mengaku optimistis cabang olahraga gulat dapat meraih juara umum pada Porprov Kaltim V/2014.

"Target kami, selain juara umum pada cabang olah raga gulat, kontingen Samarinda sebagai tuan rumah juga menjadi juara umum pada Porprov Kaltim 2014," kata Syaharie Jaang.

Selain menyaksikan langsung pertandingan gulat, Syaharie Jaang yang juga sebagai Ketua Umum PB Porprov Kaltim V/2014 juga meninjau venue sejumlah cabang olahraga hingga mengalungkan medali kepada para pemenang.

Pada kesempatan itu, Syaharie Jaang juga memberikan motivasi kepada para atlet sebelum bertanding serta apresiasi setelah berhasil menang.

Sehari sebelumnya, yakni pada Rabu (5/11) Syaharie Jaang juga sempat menyaksikan pertandingan cabang olahraga Panahan di lapangan Karang Asam dan atlet panahan samarinda berhasil menyumbang empat medali emas dari cabang olahraga tersebut.

Selain target juara umum, Kota Samarinda lanjut Syaharie Jaang juga bertekad meraih target sukses penyelanggaraan, sukses ekonomi kerakyatan, sukses prestasi dan sukses tidak ada masalah pada Porprov Kaltim 2014.    (*)

Pewarta: Amirullah

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014