Samarinda (ANTARA Kaltim) - Tim anggar Samarinda mennargetkan lima medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-V Kalimantan Timur, pada 9-18 November 2014 di Samarinda.

Pelatih anggar Samarinda Achmah Suabi di Samarinda, Senin, mengatakan tim anggar Samarinda akan mengandalkan nomer floret dan degen baik perorangan maupun beregu.

"Saat ini komposisi atlet kita di dua nomor senjata itu cukup lengkap, artinya kalaupun kami lepas target di nomor perorangan masih memungkinkan untuk meraih emas di nomor beregu," katanya.

Ia mengatakan potensi atlet anggar Samarinda saat ini masih menjadi barometer untuk Provinsi Kalimantan Timur.

Hal tersebut dibuktikan dengan lolosnya tiga atlet yakni Cintya Puah, Dea Marcella dan Herlin Herviana mengikuti pemusatan latihan nasional (Pelatnas) dari enam atlet Kaltim yang dipanggil oleh PB Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI).

Menurut Suaibi selain atlet pelatnas tersebut, tim Samarinda juga masih mempunyai atlet andalan seperti atlet senior Dory Adrinalia dan Atika Zahrina.

"Komposisi atlet kita untuk floret dan degen cukup berlapis, kami yakin bisa memenuhi target lima emas di dua nomor tersebut," ujarnya.

Untuk mencapai target lima medali emas, kata dia, Pengurus Cabang Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Pengcab IKASI) Samarinda, menyiapkan 24 atlet.

"Kita siapkan full team. Meskipun ada beberapa atlet-atlet lainnya, ditarik ke masing-masing daerah," ujarnya.

Dia mengakui kekuatan kab/kota lain juga tidak bisa sepelekan, apalagi mereka juga mempunyai atlet nasional seperti I ma Sapitri dan Ricky Hafidz.

Ima Sapitri merupakan atlet yang memiliki pengalaman di nasional dan internasional diajang Porprov 2014 membela Kabupaten Kukar. Sedangkan, Ricky Hafidz, peraih emas di Kejurnas 2014, membela tim Bontang.    (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014