Samarinda (ANTARA Kaltim) - Panitia Besar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur ke-IV di Samarinda, kini tengah memantau proses perbaikan sejumlah venues yang akan digunakan untuk pertandingan.

Ketua bidang pertandingan Porprov ke IV, Muslimin, di Samarinda, Rabu, mengatakan pemantauan pengerjaan venus tersebut sebagai antisipasi supaya prosesnya bisa cepat rampung, sehingga tidak mengganggu jadwal pelaksanaan Porprov yang dimulai 5-18 November mendatang.

"Kita harapkan semua kendala venue bisa cepat selesai, karena ini waktunya sudah mepet, makanya perlu untuk terus dipantau terus," jelas Muslimin.

 Ia menjelaskan venue cabang Dayung dan Ski Air yang berada di Waduk Benanga, Samarinda, telah dibersihkan dari tumbuhan enceng gondok, termasuk beberapa sampah kering di sekitar waduk.

Sayangnya, lanjut Muslimin, untuk proses pengerukan waduk seperti usulan beberapa pelatih karena terjadi pendangkalan di waduk tersebut, tidak memungkinkan untuk dikerjakan.

 "Apa boleh buat, sarana yang ada saja kita maksimalkan, dan mudah-mudahan debit air di waduk tersebut bisa memenuhi standar saat digelarnya pertandingan," jelas Muslimin.

Sementara itu venues cabang squash yang berada di komplek Stadion Madya Samarinda, dengan kondisi salah satu bagian pintu kaca pecah, dicarikan solusi akan segera dilakukan perbaikan.

"Kami sudah berbicara dengan Dispora Kaltim selaku penanggung jawab venues tersebut, untuk memperbaiki sarana-sarana yang masih dianggap kurang untuk venus squash," imbuh Muslimin.

Sedangkan untuk venus kolam renang yang berada di komplek Stadion Utama Kaltim, sedang dalam proses pembersihan.

"Beberapa lantai yang retak kita ganti, begitu pula areal lain yang perlu dibenahi, kami berharap semua bisa tuntas sebelum pertandingan," tegas Muslimin.(*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014