Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) mengirimkan 155 atlet pelajar untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) di Kupang, 11-17 Oktober 2014.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kaltim, Fachruddin Djafrie di Samarinda, Jum`at, mengatakan atlet Kaltim harus berjuang semaksimal mungkin karena ajang Popwil bakal menentukan tiket menuju Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2015 di Jawa Barat.

 "Kami berharap mereka bisa tampil percaya diri, seperti saat mereka bisa menjuarai Popda kemarin,," kata Fachrudin.

Menurut dia, rombongan atlet pelajar tersebut bakal didampingi oleh sejumlah official dan pelatih di masing-masing cabang olahraga.

"Ada sekitar 25 orang yang akan mendampingi mereka saat bertanding di Popwil nanti,"jelas Fachrudin.

Menurut Fachrudin tidak ada target khusus yang dibebankan kepada para pelajar di Popwil ini, Namun Fachhrudin berharap mereka tetap tampil maksimal saat pertandingan.

"Persaingan di Popwil ini cukup berat, karena selain kekuatan dari Pualau Sulawesi dan Nusa Tenggara sebagian Jawa juga masuk dalam persaingan," imbuhnya.

Dikatakannya, untuk bisa mencetak prestasi, atlet Kaltim akan bersaing dengan provinsi-provinsi lainnya yakni Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Nusa Tenggara Barat, dan tuan rumah Nusa Tenggara Timur.

"Seperti dikatakan pengurus dan pelatih, pesaing Kaltim yang cukup berat dari Jawa Timur dan Sulawesi Selatan," Katanya.

Bbeberapa cabang olahraga yang diandalkan di Popwil IV, antara lain bulu tangkis, bola basket, tenis meja, bola voli, pencak silat, sepak takraw, sepak bola, dan tenis lapang.(*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014