Samarinda (ANTARA Kaltim)  - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem  mempercayakan Kepemimpinan sementara atau Plt  Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Kaltim kepada Ferry Usman yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK).

“Alhmadulillah saya dipercaya menjadi Pelaksana Tugas (Plt)  Ketua Partai Nasdem Kaltim menggantikan Achmad Amins  yang saat ini  menjadi  Anggota  DPR-RI,” kata Ferry Usman saat memberikan keterangan di dampingi  Wakil Ketua Ellyansyah Kastan dan  Dewan Pertimbangan,  H Arifin Sahabu di Samarrinda Selasa, (7/10).

Ia mengatakan pengangkatan  dirinya  sebagai Plt Ketua DPW  Partai Nasdem berdasarkan  Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem nomor 1148-SK/DPP-NasDem/IX/2014 tertanggal 29 September 2014, yang ditandatangani  oleh Ketua Umum  Partai Nasdem , Surya Paloh dan Sekretaris Patrice Rio Capella.

Farry Usman menjelaskan bahwa jabatan Plt Ketua Partai Nasdem Kaltim tersebut sejak di keluarkannya SK pada 29 September 2014 hingga 31 Desember 2014, setelah itu akan diajukan kepengurusan baru.

Menurutnya dalam waktu dekat ia akan melakukan konsolidasi kepada DPD-DPD yang ada di kabupaten dan kota  sebab di dalam SK tersebut dituangkan bahwa dirinya diberikan tugas , wewenang  dan tanggung jawab  untuk melakukan evaluasi, serta  konsolidasi.

Kebijakan yang diambil DPP tersebut berdasarkan berbagai pertimbangan, karena tidak mungkin ketua yang sudah duduk di DPR-RI  melakukan konsolidasi di daerah karena kesibukannya di DPR RI, sehingga perlu diangkat Plt ketua  untuk mengambil alih tugas-tugas kepartaian.

Sementara itu Wakil Ketua Ellyansyah Kastan menambahkan bahwa sebelum keluar SK pengangkatan, ada lima orang yang maju berkeinginan membesarkan partai Nasdem di Kaltim, namun semua keputusan berada ditangan  DPP .

“Dari lima orang tersebut  ternyata DPP memutuskan berdasarkan berbagai pertimbangan dan masukan maka yang dipercayakan adalah Ferry Usman sebagai Plt Ketua DPW  Partai Nasdem Kaltim,” katanya.

Ia menjelaskan dipartai Nasdem karena baru pertama kali mengikuti Pemilu, maka tidak ada istilah Musdalub dalam pemilihan ketua atau Plt ketua tetapi semua diputuskan oleh DPP.

Nantinya Plt Ketua DPW   dan  pengurus  yang ada melakukan konsolidasi ke DPD-DPD  untuk  menyusun kepengurusan yang baru, kemudian  diajukan ke DPP untuk di defenitifkan.

Sementara itu Dewan Pertimbangan Partai Nasdem Kaltim,  H Arifin Sahabu menegaskan bahwa Ferry Usman memang tepat di angkat menjadi Plt untuk menggantikan Achmad Amins, karena memiliki pengalaman dalam berorganiasi dan loyalitas terhadap  partai sudah tidak diragukan lagi.

“Kami mendukung  pengangkatan Ferry Usman sebagai Plt ketua DPW Partai Nasdem Kaltim, tinggal melakukan konsolidasi ke DPD-DPD yang ada,” katanya.(*)




Pewarta: Rachmad

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014