Nunukan (ANTARA Kaltim) - Kantor Cabang Telkom Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara siap memfasilitasi pelamar calon PNS untuk melakukan akses internet di kantornya selama pemadaman listrik berlangsung.

Kepala Kantor Cabang Telkom Kabupten Nunukan, M Simanjuntak di Nunukan, Jumat mengatakan pihaknya bersedia memberikan fasilitas bagi pelamar CPNS di daerah itu dengan menyediakan fasilitas ruangan.

Sehubungan dengan hal ini, dia katakan, telah dikonfirmasi dengan Pemkab Nunukan melalui Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat soal kesediannya.

Masalah pendaftaran CPNS disini (Nunukan) kami sudah siapkan lokasi bagi pelamar untuk mengakses internet selama terjadinya pemadaman listrik.

Menurut M Simanjuntak, hanya saja ruangan yang dimiliki Kantor Telkom setempat kapasitasnya terbatas sehingga jika pelamar yang datang untuk mengakses internet dapat menggunakan area di halaman kantor.

Untuk mempermudah bagi pelamar CPNS, Kantor Telkom Kabupaten Nunukan telah menyediakan empat unit genset, kata dia lagi.

Namun kata dia, idealnya mesin genset yang harus dioperasikan untuk melayani pelamar CPNS mengakses internet sebanyak delapan unit.

"Kantor Telkom bersedia saja memberikan fasilitas bagi pelamar CPNS dengan menyediakan ruangan untuk mengakses internet selama berlangsungnya pemadaman listrik di Kabupaten Nunukan ini," sebut M Simanjuntak.    (*)

Pewarta: M Rusman

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014