Tana Paser (ANTARA Kaltim) - Komando Distrik Militer 0904/TNG Tanah Grogot, Kabupaten Paser, menggelar aksi donor darah dalam rangka menyambut HUT TNI  ke-69 di Markas Kodim.

Komandan Kodim 0904/TNG Letkol (Arm) W. Rimoko Ardani, Selasa mengatakan, aksi donor darah itu digelar bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Paser.
 
“Aksi donor darah ini merupakan rangkaian dari kegiatan menyambut HUT TNI ke-69," ungkap Rimoko, di sela-sela kegiatan sosial TNI tersebut.

Target aksi donor darah itu kaya Rimoko, yakni mengumpulkan darah minimal sebanyak 100 kantong untuk menambah stok darah di PMI Cabang Paser.

“Mudah-mudahan target itu bisa tercapai,” katanya.

Untuk mencapai target jumlah kantong darah itu lanjut Romoko, kegiatan donor darah tersebut akan melibatkan seluruh personel di setiap komando rayon militer (Koramil).

"Tidak hanya personel di tiap-tiap koramil, kami juga mengundang instansi lain seperti Polres Paser, Satpol PP, Sub Detasemen III Brimob Paser dan Instansi pemerintah daerah," katanya.

"Semoga darah yang terkumpul hari ini bisa membantu warga Paser yang memerlukan  darah," ungkap Rimoko.

Menurut Rimoko, ada beberapa manfaat yang didapat dari mendonor darah diantaranya menjaga kesehatan jantung, menurunkan kolesterol dan menaikkan pembakaran lemak.

“Pembakaran lemak bisa menurunkan berat badan, selain itu produksi sel darah merah makin meningkat," ujarnya.

Kasubden Brimob Pelopor Paser, Iptu Iwan Pamuji, terlihat datang bersama anggotanya turut mendonorkan darahnya.

“Selain alasan kemanusian, kedatangan kami ke acara donor darah ini juga untuk  mempererat silaturahmi antara satuan TNI dan Polri.Kegiatan ini juga sesuai dengan motto pengabdian Brimob yakni Jiwa Raga Ku Demi Kemanusiaan," kata Iwan Pamuji.   (*)

Pewarta: R Wartono

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014