Tana Paser (ANTARA Kaltim) – Sebanyak 30 guru telah mengikuti pelatihan dan peningkatan kompetensi tenaga pendidik untuk menghadapi kelas maya, kata Asisten III Sekretariat Daerah Paser M. Fauzy mengatakan.

“Peserta yang mengikuti pelatihan adalah guru SMA dan SMK. Mereka mewakili guru se-Kabupaten Paser,” kata Fauzy di Tana Grogot, Selasa.

Pelatihan para guru itu kata Fauzy bertujuan untuk mempersiapkan bekal guru dalam  menyambut kelas maya yang rencananya akan diberlakukan pada 2015.

"Tahun depan, kelas maya sudah mulai diberlakukan," ujar Fauzy.

Kelas maya lanjut dia merupakan satu sistem pendidikan, dimana guru menyediakan bahan secara "online" yang bisa diakses oleh siswa-siswanya.

Untuk menghadapi kelas maya ini kata Fauzy, diperlukan pembekalan kepada guru-guru di sekolah tingkat menengah atas, melalui pelatihan kompetensi yang berbasis pada penguasaan teknologi.  

“Setelah mengikuti pelatihan, mereka dituntut untuk mengetahui seluk beluk perkembangan teknologi dan internet,” katanya.

Tenaga pengajar pada pelatihan kompetensi guru di Kabupaten Paser tersebut merupakan dosen dari Politeknik Negeri Samarinda. (*)

Pewarta: R Wartono

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014