Samarinda (ANTARA Kaltim) - Tim Putra Samarinda (Pusam), kehilangan beberapa pemain inti akibat cedera saat menjamu Persebaya Surabaya, Jatim, dalam laga lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Utama Kaltim, Kamis (4/9).

Pelatih Pusam, Nil Maizar, di Samarinda, Selasa, mengatakan, sejumlah pemainnya mengalami cedera dan kemungkinan tidak bisa diturunkan pada laga penutup kompetisi.

"Kemarin Sandi dan M Robi cedera saat bertandingan melawan PSM, sebelumnya sudah ada pemain yang masih sakit diantaranya Joko Sasongko, Ibrahim Lovinian, Loudry dan Rio Ramandika," jelas Nil Maizar.

Menurut Nil, sudah pasti dengan absennya beberapa pemain pilar tersebut, harus disiapkan pemain lainnya untuk menopang kebutuhan tim saat menjamu Persebaya Surabaya.

Nil berharap para pemain yang disiapkan bisa menampilkan kualitas terbaiknya, seperti layaknya pemain inti.

"Saat menjamu PSM kami kekurangan pemain gelandang bertahan, dan saat ini bertambah lagi di posisi libero dengan kemungkinan absennya M Roby," tutur Nil.

Meski demikian, hasil kemenangan melawan PSM yang telah memastikan tiket lolos dari zona degradasi diharapkan Nil bisa mengurangi beban para pemain ketika menjamu Persebaya.

"Kita tahu bahwa tim Bajul Ijo merupakan tim yang tangguh, tapi menghadapi mereka kami akan tampil sedikit tanpa beban, karena kita sudah lolos dari zona degradasi," jelas Nil.

Pergeseran kompoisi pemain sudah pasti dilakukannya sebagai taktik menghadapi Persebaya Surabaya.

Minimal, kata Nil, tim Pusam bisa memberikan perlawan berarti untuk Persebaya yang berambisi merebut poin penuh untuk memastikan sebagai pemuncak klasemen.   (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014