Samarinda (ANTARA Kaltim) - Tuan rumah Kejuaraan Nasional Anggar 2014 tim Kalimantan Timur berhasil merebut gelar juara umum untuk kelompok senior setelah gagal meraih emas di kelompok kadet dan junior.

Pada kelompok senior tim Kalimantan Timur memuncaki perolehan medali dengan dua emas, tiga perak dan empat perunggu, kata Ketua Pengprov IKASI Kaltim Muslimin di Samarinda, Kamis.

"Tentu kami sangat bersyukur karena justru pada hari terakhir kejurnas kami bisa meraih emas, dan bahkan merebut Piala bergilir Menegpora," katanya.

Dikatakan Muslimin, pada pertandingan awal kejurnas yakni untuk kelompok kadet dan junior tim Kaltim hanya meraih dua emas, dan tiga perunggu.

Padahal di kelompok remaja tersebut potensi atlet anggar Kaltim cukup diperhitungkan, untuk meraih prestasi terbaik.

"Dua kali atlet kami masuk final di kelompok remaja ini namun dua-duanya kalah dan hanya menyabet medali perak,"jelas Muslimin.

Muslimin mengakui bahwa keberhasilan meraih Piala menegpora tersebut tidak lepas dari faktor keberuntungan, karena pesaing tim Kaltim yakni tim Sulawesi Selatan gagal menambah perolehan emas di laga terakhir.

"Kaltim dan Sulses sama-sama mengoleksi dua emas namun tim kita unggul di perolehan perak, sehingga juara umum bisa kami rebut,"papar Muslimin.

Pada kelompok senior ini tim Kaltim meraih emas melalui nomor floret putra atas nama RizkyHafidz, dan sabel beregu putri melalui Cintya Puah, Herlin, Atika Zahrina, Ayu Miftahul janah.

"Pada nomor sabel ini kami mengalahkan tim DKI di partai final dengan skor 38-45," imbuh Muslimin.    (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014