Samarinda (ANTARA Kaltim) - Tuan rumah kejuaraan nasional anggar dan babak pra-kualifikasi PON Remaja 2014, Kalimantan Timur, mengandalkan sejumlah atlet yang tergabung dalam pemusatan latihan nasional untuk meraih medali emas di ajang tersebut.

Ketua Pengprov IKASI Kaltim Muslimin di Samarinda, Senin, mengatakan dua atlet putri Kaltim, yakni Ima Sapitri (kelas sabel putri) dan Ayu Miftahul Jannah (kelas floret putri) menjadi tumpuan tim Kaltim untuk meraih prestasi terbaik.

"Secara jam terbang mereka sudah beberapa kali melakoni kejuaraan internasional, makanya kami berharap keduanya bisa tampil sebaik-baiknya," katanya.

Dia mengakui bahwa persaingan merebut gelar pada nomor perseorangan memang cukup kompetitif sehingga target dan sasaran Kaltim lebih fokus untuk meraih gelar pada nomor beregu.

"Dua nomor beregu putri kita, yakni sabel dan floret, punya kekuatan yang berimbang antara atlet satu dan lainnya, dan setidaknya tergabung di dalamnya atlet pelatnas bisa menambah motivasi untuk merebut gelar juara," kata Muslimin.

Selain dua atlet pelatnas tersebut, katanya, tim Kaltim juga masih mempunyai atlet andalan Rizky Hafidz di nomor floret putra.

Rizky Hafidz juga merupakan mantan atlet pelatnas SEA Games dan beberapa kali menjadi juara di kejurnas.

Akan tetapi, katanya, dalam beberapa kali "event" terakhir, Rizky telah banyak mengalami penurunan.

"Pada beberapa sesi latihan Rizky telah menunjukkan geliat dan semangat untuk bisa meraih gelarnya kembali," katanya.

Ia mengatakan selain gelar juara, motivasi tim Kaltim pada kejurnas tersebut juga untuk meloloskan atlet sebanyak-banyaknya dalam pergelaran PON Remaja 2014 di Surabaya.

"Target kita selain juara umum, juga meloloskan atlet-atlet Kaltim masuk tim pelatnas SEA Games di Singapura tahun depan, dan sekaligus untuk PON Remaja di Surabaya," kata Muslimin.   (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014