Samarinda (ANTARA Kaltim) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT)  Republik Indonesia (RI) yang ke 69, Pemerintah Kota Samarinda kembali menggelar pawai pembangunan, guna menampilkan hasil-hasil pembangunan yang sudah dicapai selama ini.

“Guna mengenang dan memperingati HUT RI  ke 69  tahun 2014 ,maka kami menggelar  upacara  bendera , ziarah ke makam pahlawan, juga menggelar pawai  pembangunan,” kata Wali Kota Samarinda, Syahrie Ja’ang yang juga ketua panitia  peringan HUT RI ke 69 bebeberapa waktu lalu.

Ia berharap kepada seluruh  warga Kota Samarinda untuk turut berpartisipasi memeriahkan HUT RI, baik Paguyuban, Ormas, Pemuda, Sekolah, Kelurahan, Kecamatan, Perbankan, Instansi pemerintah maupun swasta dan berbagai perkumpulan atau organisasi lainnya.
 
Ja’ang mengatakan  seperti  tahun-tahun sebelumnya  panitia pelaksana merupakan panitia bersama antara Pemerintah Provinsi Kaltim dan Pemerintah Kota Samarinda dan ia juga mengajak kepada instansi vertical untuk turut berpartisipasi dalam memeriahkan HUT RI ke 69.

Dikemukakannya bahwa palaksanaan Pawai Pembangunan akan digelar pada hari Senin 18 Agustus 2014, dimulai star dari halaman parker GOR Segiri Samarinda dan finish kembali ke GOR Segiri.
 
Sementara itu Koordinator Pawai Pembangunan Kepala Dinas Kebudayaan , Pariwisata dan Kominfo  Kota Samarinda , HM Faisal mengatakan bahwa pihaknya telah menyebarkan surat undangan panitia melalui pemerintah Provinsi Kaltim maupun Pemerintah Kota Samarinda

“Melalui  surat undangan dan himbaun ini diharapkan sampai kepada masyarakat . organisiasi, paguyuban pihak sekolah dan  seluruh instansi. Jika ingin mendapatkan informasi lebih lanjut dan pendaftaran  dapat menghubungi sekretariatan pawai pembangunan HUT RI di kantor Disbudparkominfo  jalan Dahlia No.69,” katanya.

Faisal menjelaskan pawai pembangunan yang digelar selain untuk memeriahkan juga dilombakan, peserta yang  dinilai cukup bagus  dan menarik akan mendapatkan hadiah  yang dibagi beberapa kategori.


“Lomba dibagi  menjadi enam  kategori, masing-masing  yaitu  kategori kelurahan, instansi pemerintah, sekolah, umum, drum band dan kategori kendaraan. Sedangkan khusus untuk kategori sekolah dan drumband, dibagi menjadi dua kelompok yakni kelompok SD dan SLTP/SLTA,” katanya.

Ia menambahkan seluruh kategori  sediakan trophy dan hadiah untuk juara I hingga harapan III, sedangkan untuk Kecamatan dipilih dua sebagai Juara Umum I dan II serta  memperebutkan trophy Wali Kota Samarinda.

“Pada  tahun sebelumnya keluar sebagai juara Umum diraih oleh Kecamatan Sungai Pinang.,” kata Faisal.

Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014