Nunukan (ANTARA Kaltim) - PT Bank Rakyat Indonesia Persero Tbk (BRI) Cabang Nunukan, Kalimantan Utara, menyiapkan dana sebesar Rp15 miliar di anjungan tunai mandiri (ATM) bank itu selama libur Idul Fitri 1435 Hijriah.

Kepala BRI Cabang Nunukan, Fahmi Hidayat di Nunukan, Rabu mengungkapkan, pihaknya berupaya maksimal memberikan pelayanan kepada nasabahnya dengan menyiapkan uang tunai pada sembilan mesin ATM termasuk di kantor kas unit dan pembantu selama libur panjang itu.

Ia mengatakan libur panjang akan berlangsung 27 Juli-1 Agustus 2014 sehingga persediaan dana di ATM untuk penarikan tunai nasabah dapat terlayani dengan baik.

Fahmi juga menyatakan BRI Nunukan akan menyiapkan dana dalam ATM sebesar Rp5 miliar sampai Rp7 miliar setiap hari sebelum libur panjang lebaran.

Ia menyebutkan nominal uang yang disiapkan dalam ATM tersebut yakni pecahan Rp50.000 yang dikontrol tiga kali dalam dua hari dan pecahan Rp100.000 yang dikontrol satu kali dalam dua hari.

"Kami harus menyiapkan uang pada sembilan ATM milik BRI Nunukan selama libur panjang lebaran nanti pada 27 Juli 2014 sampai 1 Agustus 2014," kata dia.

Ia mengakui penarikan simpanan dana nasabah melalui ATM akhir-akhir ini mengalami peningkatan meskipun tidak signifikan disebabkan kartu ATM BRI telah dapat digunakan untuk berbelanja (nontunai).

Fahmi Hidayat menambahkan sebelum libur panjang lebaran, Kantor Kas BRI di Kabupaten Nunukan tetap beroperasi melayani nasabah hingga Sabtu (26/7), mulai Minggu (27/7) tutup dan buka kembali pada 2 Agustus 2014.(*)

Pewarta: M.Rusman

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014