Tana Paser (ANTARA Kaltim) - Komandan Kodim 0904/ TNG Letkol (Arm) W. Rimoko Ardani mengatakan, program TNI Manunggal Membangun Desa (TTMD) memberikan manfaat yang besar bagi kesejahteraan masyarakat di perdesaan.

"Ini sangat bermanfaat apalagi sebagian masyarakat di Paser tinggal di pedesaan," kata Rimoko saat bertemu dengan sejumlah wartawan di markas Kodim, Selasa.

Menurut dia, sebagian besar kegiatan dalam program TMMD adalah pembangunan infrastruktur yang sangat dibutuhkan untuk kelancaran kegiatan perekonomian masyarakat pedesaan.

"TMMD manfaatnya besar dalam rangka percepatan pembangunan fisik maupun non fisik untuk percepatan peningakatan perekonomian," kata lulusan Akademi Militer tahun 1996 ini.

Pada prinsipnya, kata Rimoko, Kodim 0904/TNG siap mendukung percepatan pembangunan di Kabupaten Paser melalui program TMMD.

TMMD, kata alumni Sekolah Staf Komando TNI AD (Sesko) 2011 ini, adalah program dua tahun sekali yang harus dilaksanakan oleh TNI AD. 

Sebagai contoh program TMMD yang sudah dilaksanakan Kodim 0904/TNG adalah  pembangunan jalan lingkungan sepanjang 1,8 Km dengan lebar 10 meter, rehap rumah layak huni dan poskamling Desa Bente Bente Tualan dan Desa Mendik Kecamatan Long Kali.   ( *) 

Pewarta: R Wartono

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014