Jakarta (ANTARA Kaltim) - Komisi II DPRD Kaltim mengapresiasi kinerja Bankaltim Cabang Jakarta yang dinilai mampu bersaing dengan bank-bank papan atas di Jakarta.

“Padahal ini bank daerah. Kalau dengar apa yang dipaparkan Kepala Bankaltim Cabang  Jakarta, tentu kerja mereka harus diberi penghargaan,” kata Ketua Komisi II DPRD Rusman Ya’qub di sela-sela kunjungan kerja Komisi II ke Bankaltim Cabang Jakarta di Panin Tower, Senayan, pekan lalu.

Dari pemaparan Kepala Cabang Bankaltim Jakarta Muhammad Hidayat, sejak beroperasi 2009, Bankaltim Cabang Jakarta kini memiliki aset sekitar Rp 1,6 triliun, dan menyalurkan kredit atau pembiayaan sekitar Rp 1 triliun.

Meski bersaing dengan banyak bank di Ibu Kota, Bankaltim Cabang Jakarta mampu mengumpulkan dana pihak ketiga (DPK) tak kurang dari Rp 500 miliar.
Hidayat menyatakan, dari DPK sekitar Rp 500 miliar, tak ada dana APBD. “Jadi kami fight cari nasabah. Marketing kerja keras,” kata Hidayat yang bicara setelah pemaparan Direktur Umum Bankaltim Apriansyah.

Bercermin atas keberhasilan Bankaltim Cabang Jakarta, tahun ini Bankaltim sebagaimana dipaparkan Apriansyah berencana membuka kantor cabang baru di Surabaya. Berdasar hasil studi kelayakan, menurut Apriansyah, Surabaya sangat prosfektif.

Apalagi sejauh ini, banyak nasabah Bankaltim berasal dari Surabaya. “Jadi tepat kalau Bankaltim juga buka cabang di Surabaya,” katanya. Di Kota Pahlawan, Bankaltim mengincar kawasan Darmo yang dikenal sebagai kawasan strategis.

Rombongan Komisi II DPRD Kaltim yang dipimpin Wakil Ketua Agus Santoso memberi support atas rencana pembukaan kantor cabang Surabaya ini. Selain  Agus dan Rusman, hadir juga dalam kunjungan kerja kali ini Ismail, Ichruni Luthfi, Puji Astuti dan Siti Qomariah. Ada juga Abdurahman Alhasni, Syarif Almahdali, Abdul Rachim, Ali Hamdi dan Andarias Sirenden. (HUmas DPRD Kaltim/adv/hms/dhi)


Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014