Samarinda (ANTARA Kaltim) - Ketua KONI Samarinda Aidil Fitri mengatakan, semua atlet yang dipersiapkan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi IV pada Oktober 2014 segera diasramakan untuk memaksimalkan proses latihan mereka.

"Kami mengagendakan pada 18 Agustus mendatang, semua atlet dari 42 cabang olahraga tanpa terkecuali akan masuk asrama," jelas Aidil, Rabu.

Dikatakan Aidil, mepetnya jadwal pelaksanaan Porprov 2014 dengan tidak adanya perubahan yakni dilaksanakan 9 Oktober mendatang, maka intensitas persiapan atlet Samarinda perlu untuk dimaksimalkan.

Salah satunya, lanjut Aidil, selain pelaksanaan TC yang sudah berjalan, para atlet Samarinda tersebut perlu diberikan kemudahan dalam melaksanakan latihan dengan cara diasramakan.

"Jumlah atlet kita sekitar 1.180 orang, ditambah ofisial 200 orang plus panitia 100 orang. Ini yang kita bagi di tiga pemondokan tersebut," terang Aidil

Menurut Aidil, pihaknya telah menginventarisir beberapa tempat yang akan digunakan sebagai asrama, diantaranya Pandan Wangi Hill Apartement yang menampung kurang lebih 700 atlet. Hotel Barumbai Samarinda Seberang 200 atlet, dan ada beberapa rumah di perumahan Grand Taman Sari juga sudah disiapkan.

Aidil menambahkan, kurang lebih 200 orang yang rencananya ditempatkan di Asrama Atlet Kompleks Stadion Madya Sempaja.

"Persiapan KONI hingga saat ini sudah mencapai 80 persen, kita akan mengadakan persiapan dulu dengan menggelar apel sebelum melaksanakan TC," jelas Aidil.

Dalam apel yang rencananya di buka Walikota Samarinda Syaharie Jaang itu, Aidil mengatakan akan melibatkan sekitar 5.000 sampai 7.000 pelajar.

Aidil berharap Samarinda dapat meraih juara umum Porprov dengan persiapan dan potensi yang dimiliki atlet Samarinda saat ini.

"Kita harap pengcab lebih serius memberikan pembinaan kepada atlet. Melalui ajang inilah, kita dapat melihat keberhasilan dari atlet daerah membela Samarinda, dan menjadi tolok ukur Samarinda layak menjadi kota atlet," tegasnya.    (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014