Wakil Ketua DPRD Paser  H Abdullah meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) segera melakukan perbaikan  asrama mahasiswa Kabupaten Paser di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. 

"Kami minta Pemkab Paser melakukan perbaikan asrama sebagai salah satu prioritas," kata Abdullah, di Tanah Grogot, Selasa (14/5). 

DPRD Paser, kata dia, sudah beberapa kali meninjau Asrama Daya Taka Putri Kabupaten Paser di Kota Makassar. Selama kunjungan, banyak  menerima keluhan dari mahasiswa yang tinggal di asrama. 

"Setelah mengamati kondisi bangunan asrama yang mengalami perbaikan, ternyata masih banyak yang perlu di perbaiki," ujar Abdullah.

Dia menyebutkan adanya bangunan asrama tersebut  merupakan wujud kepedulian Pemerintah Paser untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi putra putri Paser dalam menuntut ilmu.

"Asrama itu merupakan solusi tempat tinggal bagi para perantau. Asrama itu juga dapat membantu  membentuk karakter mahasiswa seperti etika, kedisiplinan, kejujuran, tanggung jawab, komitmen, tangguh dan peduli terhadap orang lain." kata Abdullah.

Sekretaris pengelola asrama Elena mengungkapkan, perbaikan sebelumnya hanya berupa pengecatan ulang bangunan asrama, padahal menurutnya masih banyak permasalahan yang perlu dibenahi, seperti beberapa atap yang bocor yang menyebabkan beberapa kamar digenangi air, rembesan air di area WC hingga kerusakan pada area parkir dan rumah bagian depan.

"Selebihnya masih banyak yang belum diperbaiki. Kami juga berharap dapat disediakan interior seperti sofa tamu, lemari pakaian baru dan penambahan wifi," kata Elena.(Adv) 
 

Pewarta: R. Wartono/Mekka

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024