Manajemen PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan menyampaikan terimakasih pada warga Kota Minyak karena sudah turut menjaga keamanan dan keselamatan kilang selama masa perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Kami apresiasi dan sangat berterima kasih, tidak ada yang bermain kembang api dan petasan dekat kilang, apalagi yang mengarahkan kembang api ke arah kilang,” kata Humas KIP Balikpapan Dodi Yapsenang, Jumat.

"Terima kasih khusus juga disampaikan kepada warga sekitar Kilang Balikpapan, yaitu yang pemukimannya berbatasan langsung ataupun sangat dekat dengan kilang seperti warga Kampung Baru Ilir di sebelah timur laut dan utara kilang, Muara Rapak di timur, dan Prapatan di tenggara. Sebelum hutan mangrove ditanam kembali, Kelurahan Margomulyo bahkan berbatasan hanya dengan pagar kawat dan perairan sempit terbuka dengan kilang," katanya.

Lanjutnya sekali lagi i sangat berterimakasih dan sangat apresiasi.

Selama Idul Fitri lalu pekerjaan turn around (TA) atau pemeliharaan kilang masih terus berlangsung. Kesempatan itu digunakan manajemen KPI untuk mengunjungi para pekerja yang sedang bertugas.

“Begitu selesai salat Id, manajemen langsung berkunjung ke kilang,” kata Dodi. 

 Manajemen KPI ikut berjamaah salat Id di Lapangan Merdeka bersama masyarakat Kota Minyak.

Dodi juga menambahkan bahwa kunjungan ke dalam kilang merupakan agenda rutin di setiap hari pertama Idul Fitri.

 Kunjungan itu selain untuk bersilaturahmi dengan para pekerja, untuk memberi semangat, juga untuk memastikan kilang dapat terus beroperasi dan juga proyek TA Revamp terus berlangsung sesuai jadwal.

"Kami telah mengatur giliran personel yang bisa libur dan yang harus masuk saat menyambut libur dan cuti bersama Idul Fitri 1445 Hijriah," katanya.

Dodi menambahkan pengaturan agar pekerjaan TA Revamp dapat berjalan lancar dan bisa selesai tepat waktu.

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024