Setiap tahunnya saat memasuki bulan Ramadan, PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) selalu menjalankan komitmennya untuk memberdayakan dan memberi keberkahan bagi masyarakat sekitar di wilayah Bontang, Kalimantan Timur. 
 
"Sebagai perusahaan yang berbasis di Bontang, tentunya salah satu tujuan utama Pupuk Kaltim adalah untuk memberikan manfaat baik secara langsung ataupun tidak langsung bagi perbaikan kehidupan masyarakat sekitar," terang Direktur Utama Pupuk Kaltim Budi Wahju Soesilo melalui keterangan tertulis yang diterima ANTARA Kaltim di Samarinda, Jumat.
 
Pupuk Kaltim memanfaatkan momen bulan Ramadhan sebagai waktu yang tepat untuk berbagi berkah dan kebaikan. Ramadhan tahun ini, lewat program Safari Ramadhan, Pupuk Kaltim kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat, masjid dan mushala di wilayah Bontang.
 
Total nilai bantuan yang disalurkan tahun ini mencapai Rp3 miliar. Bantuan ini dikemas dalam bentuk dana pembangunan, dana operasional, sembako, mudik gratis, hingga pembagian Al-Qur’an dan Al-Qur’an Braille.
 
“Tentunya saya sangat antusias untuk mengikuti langsung kegiatan Safari Ramadhan Pupuk Kaltim di Ramadan tahun ini. Kebetulan, memang ini adalah momen Ramadan pertama saya setelah menjabat sebagai Direktur Utama Pupuk Kaltim," ujar Soesilo yang juga menyerahkan secara langsung bantuan kepada beberapa masjid dan mushala di wilayah Bontang saat gelaran Safari Ramadhan berlangsung.
 
Menurutnya, bisa bertemu langsung dengan masyarakat, berbuka puasa bersama dan berdiskusi secara langsung, tentu memberikan banyak perspektif baru bagi Pupuk Kaltim untuk bisa terus bersinergi dengan masyarakat sekitar dalam keseharian perusahaan
 
Dalam gelaran Safari Ramadhan Pupuk Kaltim 2024, Budi Wahju Soesilo menyampaikan bantuan dari Pupuk Kaltim untuk beberapa masjid dan musala di wilayah Bontang, Kalimantan Timur. (ANTARA/HO-PKT)
 
Selain donasi dana untuk pembangunan masjid dan musala, dalam Safari Ramadan 2024, Pupuk Kaltim juga menyalurkan bantuan dalam bentuk sembako dan paket Ramadan. 
 
Bantuan ini diberikan kepada perwakilan masyarakat sekitar Kantor Pusat Pupuk Kaltim, panti asuhan, panti jompo, kaum disabilitas, para pekerja paruh waktu di wilayah Pupuk Kaltim, dan imam serta marbot masjid. 
Lewat program PKT Proaktif, Pupuk Kaltim turut berbagi sembako Ramadan kepada berbagai lapisan masyarakat di Bontang. Gatot P. Handoko, SVP Teknik Pupuk Kaltim (empat dari kiri) menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat Bontang. (ANTARA/HO-PKT)
 
Tidak hanya berbagi dengan masyarakat sekitar, beberapa aktivitas Pupuk Kaltim di bulan Ramadan juga secara langsung melibatkan para karyawan. Salah satunya kegiatan Sahur on the Spot di Pabrik 3 yang dihadiri jajaran Direksi Pupuk Kaltim dan Direksi Pupuk Indonesia. 
 
Kegiatan tersebut, imbuh Soesilo, tentunya menunjukkan dukungan kami terhadap seluruh insan Pupuk Kaltim yang tanpa lelah bekerja dan berkarya untuk perusahaan, terutama di bulan Ramadan ini. Ini juga sebagai bentuk apresiasi bagi karyawan yang mungkin tidak punya kesempatan untuk menikmati sahur bersama keluarga di rumah karena harus standby di pabrik menjalankan tugasnya. 
 
"Semoga kegiatan ini semakin mempererat hubungan antar sesama karyawan dan memicu produktivitas lebih baik lagi untuk bersama-sama membawa Pupuk Kaltim ke level tertinggi,” ungkap Soesilo.
 
Direktur Utama Pupuk Kaltim, Budi Wahju Soesilo, menyapa langsung para pekerja Pabrik 3 di acara Sahur on the Spot. Acara ini digagas sebagai upaya untuk mempererat silaturahmi dan memangkas jarak antar insan Pupuk Kaltim yang senada dengan semangat berbagi keberkahan dan kebaikan di bulan Ramadan. (ANTARA/HO-PKT)
 
Selain dihadiri jajaran Direksi Pupuk Kaltim, momen Sahur on the Spot Pabrik 3 juga turut dihadiri oleh Direktur Utama Pupuk Indonesia, Rahmad Pribadi. (ANTARA/HO-PKT)

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024