Badan Bank Tanah bersama Komando Distrik Militer 0913 dan Kepolisian Resor Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, bakti sosial di lingkungan sekitar Bandar Udara Naratetama (very very important person) prasarana penunjang transportasi Ibu Kota Nusantara (IKN).
 
"Kami bersama Kodim dan Polres didukung pemerintah kabupaten bakti sosial di lingkungan sekitar bandara," kata Pimpinan Proyek Badan Bank Tanah Kabupaten Penajam Paser Utara Syafran Zamzami di Penajam, Selasa.
 
Bakti sosial itu, lanjut dia, yakni karya bakti renovasi musala di RT 06 Kelurahan Pantai Lango, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara sebagai wilayah yang berada di lingkungan sekitar Bandara Naratetama.
 
Bakti sosial merupakan keseimbangan sosial dan bentuk kepedulian Badan Bank Tanah terhadap tempat ibadah di lingkungan sekitar Bandara Naratetama, sehingga diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat setempat dalam melaksanakan ibadah.
 
Karya bakti renovasi musala, menurut dia, sebagai upaya meningkatkan kenyamanan dan kebersihan tempat ibadah warga setempat.
 
Perbaikan musala dan pembersihan sekitar area musala agar menjadi tempat ibadah yang nyaman bagi warga sekitar, dilakukan secara gotong royong bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Pantai Lango, bersama tim Badan Bank Tanah.
 
"Kami ingin wujudkan kepedulian dan peran serta dalam pelaksanaan program pembangunan daerah," katanya.
 
Upaya terus dilakukan terutama untuk mempercepat pembangunan dan pembenahan Bandara Naratetama, serta meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.
 
"Kami sangat berterima kasih dengan adanya bakti sosial yang menjadi inspirasi untuk terus peduli dan berkontribusi dalam memperbaiki lingkungan sekitar," kata Ketua RT 06 Kelurahan Pantai Lango Jaka Asusila.

Pewarta: Nyaman Bagus Purwaniawan

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024