Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Bank Syariah Bukopin (BSB) menjalin kerjasama dengan empat Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) di Samarinda, Kalimantan Timur.

Direktur Bisnis Bank Syariah Bukopin, Eriandi, pada penandatanganan nota kesepahaman yang berlangsung Stan BSB di Bazaar Tanwir Muhammadiyah di GOR Segiri Samarinda, Jumat mengatakan, kerjasama dengan empat AUM itu tentang layanan pembayaran keuangan siswa dan mahasiswa.

"Semoga penandatanganan kerjasama ini, akan terjalin sinergi antara BSB dengan AUM apalagi bertepatan dengan momentum pelaksanaan Tanwir Muhammadiyah 2014," ucap Eriandi.

Pada penandatanganan tersebut, Bank Syariah Bukopin diwakili Eriandi, sementara empat AUM tersebut yakni, SD Muhammadiyah I Samarinda, SMP Muhammadiyah I, SMK Muhammadiyah I yang masing-masing diwakili kepala sekolah serta Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Muhammadiyah Samarinda yang diwakili ketuanya, Ghozali.

Penandatanganan dengan empat AUM di Samarinda itu kata Eriandi bertujuan meningkatkan kerjasama secara berkesinambungan dalam penggunaan produk dan jasa layanan perbankan dalam rangka mempermudah pelayanan pembayaran keuangan siswa dan mahasiswa di lingkungan sekolah maupun kampus.

"Bank Syariah Bukopin ingin menciptakan hubungan yang erat dengan AUM, khususnya, dan mitra kami di Samarinda serta meningkatkan penggunaan produk dan jasa bank di kalangan AUM," katanya.

"Bank Syariah Bukopin akan terus menggali potensi pembiayaan dan penyimpanan dana pihak ketiga serta membuat program khusus untuk eksistensi dan potensi AUM sebagai potensi persyarikatan Muhammadiyah yang banyak tersebar di beberapa wilayah Indonesia," ungkap Eriandi.

Sementara, Pemimpin Cabang Bank Syariah Bukopin Samarinda Nuzulul Khaq mengatakan, pada Bazaar Tanwir Muhammadiyah tersebut, BSB membuka stan dengan menawarkan program menarik kepada pengunjung dengan target yang dibidik adalah "account" atau nasabah baru dalam pembukaan tabungan hingga transaksi pembiayaan.

"Bagi penabung yang datang dapat langsung menerima tabungan dan kartu ATM serta kami menyiapkan banyjk hadiah. Stan BSB di Bazaar Tanwir Muhammadiyah ini akan berlangsung lima hari yakni mulai 21-25 Mei 2014," ungkap Nuzulul Khaq.

Produk dan jasa perbankan yang ditawarkan pada Bazaar Tanwir Muhammadiyah itu kata dia yakni, produk penghimpunan dana yang terdiri, Tabungan iB SiAga, tabungan iB Bisnis, tabungan iB Rencana, TabunganKu iB, tabungan iB Haji, Depositi iB dan Giro iB.

Sementara, poduk yang ditawarkan lainnya lanjut Nuzulul Khaq adalah, produk penyaluran dana yang terdiri, pembiayaan jasa konstruksi/properti, transportasi, kesehatan, migas, pendidikan, perdagangan dan koperasi K3A.

"Kami juga menawarkan pembiayaan konsumen yakni KPR/KPA, KPM dan pembiayaan iB SiAga Ema serta layanan produk jasa yang terdiri ATM, save deposit box, transfer, kliring, inkaso, bank garansi, cash management, PPOB dan wakaf uang," ujar Nuzulul Khaq. (*)

Pewarta: Amirullah

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014