Samarinda (ANTARA Kaltim) - Badan Kesbangpol dan Linmas Kota Samarinda, menggelar cerdas cermat empat pilar yakni, Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI, bagi pelajar SLTA di daerah itu.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Samarinda Erham Yusuf, Selasa mengatakan, cerdas cermat empat pilar itu digelar selama dua hari yakni mulai 19-20 Mei 2014 itu.

Kegiatan itu menurut Erham Yusuf sebagai salah satu langkah strategis dalam membingkai prilaku individu khususnya kalangan pelajar, yang selama ini kurang menyadari nilai-nilai keempat pilar tersebut sebagai fundamental kehidupan bermasyarakat.

"Sebagai aparat pemerintah tidak saja dari sektor pendidikan, kita semua dituntut dengan segala upaya untuk mencetak generasi yang tidak saja cerdas tapi juga berbudi luhur, berjiwa kebangsaan dan bermoral," ungkap Erham Yusuf.

Kegiatan serupa kata Erham Yusuf perlu digelar secara berkesinambungan untuk lebih mendukung terwujudnya generasi muda yang cinta terhadap negara karena paham dengan ideologinya.

"Bahkan, jika memang bisa dikemas dalam bentuk kegiatan lain yang lebih menarik, itu tentu akan lebih baik, untuk itu kami terbuka menerima saran dan pendapat dari pihak lain," kata Erham Yusuf.

Dengan mengikuti cerdas cermat empat pilar yang digelar Badan Kesbangpol Linmas Kota Samarinda kata Erham Yusuf, diharapkan di masa mendatang para siswa bisa menjadikan Pancasila benar-benar sebagai falsafah hidupnya.

"Dengan pemahaman yang baik tentang empat pilar ini generasi muda kita tentu tidak akan mudah terpengaruh terhadap pengaruh buruk lingkungan dimana ia berada," ungkap Erham Yusuf.   (*)

Pewarta: Amirullah

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014