Juru taktik Persiba Balikpapan Rudy Eka Priyambada menilai laga perdana babak playoff degradasi menghadapi Persijap Jepara bak sebuah laga hidup mati untuk bertahan di Liga 2 Indonesia musim berikutnya,

"Kemenangan sangat penting di laga ini sebagai suntikan motivasi para pemain untuk melakoni lima laga berikutnya," kata Rudy, di Balikpapan,Sabtu (6/1).

Persiba akan melakoni laga perdana grup C babak playoff degradasi, Minggu (7/1) menghadapi tim tuan rumah Persijap Jepara di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara.

Menghadapi tim yang berjuluk Laskar Kalinyamat itu, Rudy Eka mengaku anak asuhnya sudah siap tempur kendati ia baru dua kali menjalani laga bersama Persiba Balikpapan.

Dalam laga debutnya, Rudy Eka di tim yang berjuluk Beruang Madu sempat mengalami kekalahan saat bermain dengan tim Kalteng Putra dengan skor 2-1, kemudian di laga kedua mampu mengalahkan Persipal Palu di Stadion Batakan Balikpapan dengan skor dua gol tanpa balas.

"Dari dua laga itu tim kami sudah matang, saya lihat pemain sudah bisa memahami strategi yang kami berikan, kami siap tampil all out," akunya.

Kendati demikian, ia tetap meminta para pemainnya untuk waspada mengingat Persijap adalah tim tuan rumah, semua faktor perlu diwaspadai karena pernah ketemu waktu menangani  Gresik," imbuhnya. 

Seperti diketahui Persiba Balikpapan harus berjuang di babak playoff degradasi terpuruk di dasar peringkat grup D, dalam 12 laga Persiba hanya mengemas 11 poin dari 3 kemenangan dan 2 hasil seri dan 7 kekalahan.

Sementara itu, Persijap Jepara berjuang di babak playoff degradasi setelah finish di peringkat 4 klasmen grup C dengan torehan 14 poin. Persijap sama seperti Persiba Balikpapan yang sama-sama baru meraih 3 kemenangan dalam 12 laga terakhir.

Kini keduanya bertemu di babak playoff degradasi yang tergabung di group C bersama Persipa Pati dan Sulut United. Sulut United merupakan tim yang satu grup di babak reguler grup dengan Persiba Balikpapan.
 

Pewarta: Muhammad Solih Januar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024