Samarinda (ANTARA Kaltim) – Meski terkonsep megah, luas dan diklaim terbaik se-Indonesia Timur, beragam keluhan masyarakat terkait fasilitas bandara Sepinggan Baru di Balikpapan yang diterima DPRD Kaltim, semakin bertambah dari hari ke hari.

Dalam pandangan Anggota DPRD Kalimantan timur Nicolas Pangeran terkait kurangnya beberapa fasilitas yang harus segera dibenahi.

“Bandara Sepinggan Balikpapan merupakan bandara yang dibanggakan oleh masyarakat Kaltim, terutama di terminal yang baru. Secara konspep bangunan tentu lebih megah dari bangunan yang lama, namun kenyataannya banyak fasilitas di bandara yang masih kurang. Hal ini harus menjadi perhatian pihak pengelola bandara, “ ucapnya.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kalimantan Timur ini memminta pengelola bandara segera mengantisipasi kekurangan itu agar masyarakat pengunan bandara merasa lebih nyaman.

 â€œSecara umum, sarana dan prasana yang ada di bandara saat ini sudah baik. Hanya saja di beberapa sisi masih perlu perbaikan, itu yang di keluhkan oleh kebanyakan masyakat. Salah satunya, tidak adanya fasilitas jalur untuk kendaraan roda dua untuk mengantar dan menjemput di bandara. Yang ada hanya untuk kendaraan roda empat. Ini kan sama saja mendiskriminasikan pengguna roda dua. Harusnya di sediakan jalur khusus, “ tegasnya.

Hal ini tentu saja sangat tidak sinergis dengan nama besar Bandara Sepinggan, dengan label bandara international. Tentu saja menjadi tugas penting pengelola dan diharapkan untuk segera membenahinya agar tak menimbulkan keluhan yang lebih banyak lagi.

Menurut  wakil rakyat dari Komisi III ini, pengelola bandara jangan hanya mendengarkan keluhan dari masyarakat, namun tidak melakukan pembenahan.

“Mengabaikan kenyamanan penumpang meski dari sisi jalur antar-jemput saja, merupakan hal yang mengecewakan di mata masyarakat. Apalagi ini bentuk pelayanan public. Jadi penumpang yang berangkat dan kembali harus mendapatkan pelayan yang ekstra dari bandara, dan itu sudah merupakan hukum pelayanan publik yang tidak bisa di tawar-tawar lagi. (Humas DPRD Kaltim/adv/yud/dhi/met)


Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014