Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur menerima penghargaan sebagai Instansi Pemerintah Daerah dengan Implementasi Reformasi Birokrasi Tematik Terbaik pada semua tema tahun 2023 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN- RB).

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas kepada Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim Sri Wahyuni di Nusa Dua, Bali.

Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim Sri Wahyuni menjelaskan penghargaan tersebut diberikan berdasarkan penilaian Kementerian terkait Hasil Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), Reformasi Birokrasi (RB), dan Zona Integritas (ZI) di masing- masing Pemerintah Provinsi se- Indonesia.

"Penghargaan ini juga diterima oleh sejumlah Provinsi lain, jadi tidak hanya Pemprov Kaltim," jelas Sri Wahyuni dalam keterangan di Samarinda, Kamis.

Sri Wahyuni menyatakan syukur mendapatkan anugerah tersebut meski ada provinsi lain yang mendapatkan gelar serupa, namun penghargaan ini merupakan ajang pertama kali diselenggarakan oleh KemenPAN-RB.

"Penghargaan ini menjadi inspirasi juga motivasi untuk Pemprov Kaltim agar terus membangun komitmen melaksanakan RB yang berdampak. Mudah-mudahan tahun depan kita bisa pertahankan dengan program yang lebih baik lagi," ujar Sri Wahyuni.

Sri Wahyuni mengucapkan terimakasih kepada seluruh kepala perangkat daerah (PD) dan jajaran ASN yang sudah turut membantu di dalam mengimplementasikan RB, terutama dalam melaksanakan RB Tematik yang baru dimulai.

Dalam RB Tematik, Pemprov Kaltim telah melakukan serangkaian kegiatan maupun sosialisasi dan capaiannya penurunan angka kemiskinan pengadaan barang dan jasa juga tertinggi, investasi juga bagus dan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) sedang dibangun.

"Keberhasilan yang telah diraih ini, tidak lepas dari semua pihak dan lintas sektor, berkat seluruh ASN yang berdedikasi untuk semua ini. Tingkatkan terus kinerja dan semangatnya. Ini adalah hadiah untuk Kaltim," katanya. (Adv/Diskominfo/Kaltim)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023