Samarinda (ANTARA Kaltim) - Dipimpin Wakil Ketua DPRD Kaltim Agus Santoso, pada Rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kaltim di Gedung E kemarin (28/4), mengagendakan jadwal kegiatan masa persidangan II 2014. Rencananya pembukaan masa persidangan II digelar besok (30/4).

“Pengesahan jadwal kegiatan masa persidangan dilanjutkan laporan kegiatan masa sidang I, dan hasil reses anggota DPRD Kaltim beberapa waktu lalu,” ungkap Agus Santoso didampingi Wakil Ketua DPRD Kaltim Yahya Anja dan Sekretaris DPRD Kaltim Fachruddin Djaprie.

Lebih lanjut Agus mengatakan masa sidang II DPRD Kaltim memiliki agenda yang cukup padat, baik itu rapat internal, hearing dengan mitra kerja, lembaga maupun instansi terkait. Tapi saat ini DPRD masih memiliki tanggung jawab merampungkan sederet raperda yang digarap oleh panitia khusus (pansus).

Di antaranya Pansus Raperda Retribusi Izin Mempekerjakan Tenaga Kerja Asing, dan Raperda Organisasi dan Tata Kerja Lembaga Lain Perangkat Daerah.

Selain itu juga ada Pansus Bantuan Akomodasi dan Transportasi bagi Jamaah Haji Kaltim, Pansus Kesejahteraan Nelayan, Pansus Perlindungan Pasar Tradisional dan Penataan Pasar Modern, Pansus Pembahas Tiga Raperda Pemprov Kaltim dan Pansus Raperda Adat Dayak.
Juga dijadwalkan penyampaian laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPj)  Gubernur tahun 2013. Menurut Agus setelah itu ada pembentukkan Pansus LKPj, di mana pansus akan melakukan cross

check penggunaan anggaran guna mensinkronkan data dengan kondisi di lapangan. “Ini guna monitoring penggunaan anggaran tahun 2013. Untuk
tahun lalu keanggotaan di Pansus berjumlah 16 orang. Pansus LKPj tahun ini jika dibentuk akan menyesuaikan kebutuhan dan keadaan,”
terang Agus.

Tak hanya itu, dalam jadwal Banmus, Badan Anggaran (Banggar) DPRD juga akan menggelar rapat berkelanjutan mengenai pembahasan Rancangan KUA dan PPAS P-APBD 2014. Pembahasan tersebut digelar internal  oleh komisi-komisi dengan SKPD terkait. Kemudian agenda Banggar bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Kalimantan Timur.

“Tentunya semua agenda tadi dilaksanakan setelah penyampaian Rancangan KUA dan PPAS Perubahan APBD tahun 2014 yang disampaikan oleh Pemprov Kaltim,” sebutnya. (Humas DPRD kaltim/adv/lia/dhi/met)

Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014