Samarinda (ANTARA Kaltim) – Wali Kota Samarinda, Syaharie Ja’ang mengatakan  Samarinda sebagai tuan rumah  penyelenggaraan  Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 42 dan  dan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XI bertekad raih tri sukses.

“Tri sukses tersebut adalah sukses pelaksanaan sebagai tuan rumah yang baik, sukses prestasi dan sukses pemberdayaan ekonomi kerakyatan,” katanya saat memberikan sambutan pada acara welcome party di rumah jabatan Gubernur Kaltim,Lamin Etam, Sabtu malam (19/4).

Syaharie Ja’ang yang juga ketua Pembina PKK Samarinda ini mengajak momentum peringatan HKG dijadikan sebagai wadah tukar menukar pengalaman dan informasi antar peserta yang berasal dari  sembilan Kabupaten dan kota  se Provinsi  Kaltim, guna penyempurnaan dalam menyusun program-program ke depannya.

Ia mengatakan  moment inimerupakan  moment penting , selain sebagai ajang silututahmi juga dapat saling bertukar informasi dan pengalaman . Samarinda baru kali ini dipercaya sebagai tuan rumah ,  karena selama sepuluh  tahun menjabat wakil wali kota dan  tiga  tahun lebih sebagai wali kota, baru tahun ini  bisa  terlaksana  di Samarinda.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Provinsi Kaltim  Kaltim Hj Amelia Awang Faroek Ishak yang di wakili Sarminah Mukmin Faisyal mengatakan, pelaksanaan HKG PKK ke 42 dan BBGRM ke XI sebagai ajang tukar menukar informasi, silaturahmi dan menambah ke akraban antar peserta dari kabupaten dan kota .

“Jadikanlah momen ini sebagai ajang silaturahmi dan tukar menukar informasi dari masing-masing peserta ,” katanya.

Sarminah menambahkan ada beberapa kegiatan dalam pelaksanaan HKG  PKK dan BBGRM di antaranya telah dipersiapkan , kunjungan ke gedung PKK Kota Samarinda, 10 lomba program PKK, outbond dan Car free day.

Acara welcome party di Lamin Etam tersebut dihadiri Gubernur Kaltim ,H Awang Faroek Ishak selaku Pembina TP PKK Provinsi Kaltim, Wali Kota Samarinda H Syaharie Jaang,  Wakil wali kota Samarinda ,H Nusyirwan Ismail, ketua umum Panitia Pelaksana HKG Hj Puji Setyowati, ketua Harian Panitia Pelaksana HKG Hj Sri Lestari dan seluruh ketua TP PKK se Kaltim .

Pada acara tersebut juga dilakukan penyerahan piala bergilir dari juara umum tahun lalu TP PKK Bontang ke wakil ketua TP PKK Propinsi Kaltim disaksikan Gubernur Kaltim serta  penobatan “Bunda Penggerak Lingkungan”.

Selain itu  dimeriahkan oleh  penampilan kulintang pengurus TP PKK Samarinda, Fashion Show Busana Sarung Samarinda dan line dance.

Sedangkan pada acara minggu pagi (20/4)  Car Free Day cukup meriah  di ikuti  sekitar 1.500 peserta . Warga Samarinda berbaur dengan peserta HKG se Kaltim, mulai senam bersama, outbond hingga kunjungan ke HKG Women  Expo serta karnaval sepeda hias.

Sementara puncaknya kegiatan HKG dimulai Senin pagi (21/4)  di GOR Segiri Samarinda, dilanjutkan pada  siang harinya  kegiatan  peresmian PKK Terpadu, City Tour ke Citra Niaga, Kampung Tenun, kelurahan Lok Bahu dan Posyandu Bengkuring.

Kemudian  dilanjutkan kegiatan  di Ballroom Hotel Mesra pemilihan  PKK Idol dan Malam Keakraban sekaligus penutupan.(*)

Pewarta: Rachmad

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014