Samarinda (ANTARA Kaltim) - Wali Kota Samarinda, Syaharie Jaang memberi apresiasi kepada masyarakat atas partisipasinya menggunakan hak pilih dan menjaga keamanan di daerah itu pada pemungutan suara Pemilu Legislatif 9 April 2014.

"Saya memberi apresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas partisipasinya dalam menggunakan hak pilih dengan memberi suara di TPS masing-masing dan bersama-sama menjaga keamanan dan kondusif Kota Samarinda," katanya di di Samarinda, Kamis.

Ia meminta agar tetap pertahankan kondusifnya kota ini dan jangan terpancing provokasi oleh oknum atau pihak yang tidak bertanggung jawab

Secara umum, menurut dia, baik sebelum maupun setelah pemungutan suara pemilu legislatif di Kota Samarinda, berlangsung aman, tertib dan lancar, tanpa adanya gangguan yang berarti.

Keberhasilan tersebut, menurut Syaharie Jaang, merupakan keberhasilan semua pihak, yakni segenap aparatur pemerintah serta partisipasi dan semakin dewasanya seluruh warga dalam menyikapi pemilu tersebut.

"Kami juga menyampaikan terima kasih kepada aparatur kecamatan, kelurahan, jajaran KPU, PPK, KPPS dan Panwaslu, termasuk aparatur keamanan baik TNI maupun Polri," katanya.

Suasana kondusif yang masih bertahan tersebut kata Syaharie Jaang diharapkan terus berlangsung hingga pemilihan Presiden pada 9 Juli 3014.

Syaharie Jaang tetap meminta dukungan semua masyarakat, tokoh-tokoh partai politik, terlebih lagi para calon anggota legislatif dan para simpatisan menjaga celah-celah ke arah perpecahan.

"Kuncinya, semua bisa legowo dan berjiwa besar terhadap apapun hasil pemilu. Jangan hanya karena perbedaan pandangan politik suasana kondusif yang selama initelah tercipta dengan baik ternodai. Iklim kondusifitas ini sangat mahal harganya, untuk itu mari kita bersama menjaganya," ungkap Syaharie Jaang.  (*)

Pewarta: Amirullah

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014