Balikpapan (ANTARA Kaltim) - Wali Kota Balikpapan, Kalimantan Timur Rizal Effendi bersama istri dan anaknya nyoblos di tempat pemungutan suara (TPS) Sepinggan Raya yang jaraknya beberapa meter dari rumah jabatan wali kota.

Sedangkan Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) HM Mukmin Faisyal menggunakan hak pilihnya di TPS 17 Gunung Kawi, Balikpapan Tengah dengan nomor urut 1.

Wali Kota Samarinda Rizal Effendi usai memberikan hak suara di Balikpapan, Rabu, menilai persiapan Pemilu Legislatif 9 April 2014 ini masih banyak kekurangan dan perlu ada perbaikan.

"Pemilu saat ini ada beberapa hal yang perlu diperbaiki, karena hal tersebut menjadi penghambat pelaksanaan Pemilu," kata Rizal.

Adapun kekurangan tersebut, menurut dia, diantaranya saat berlangsung tahapan Pemilu, tapi Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan baru dilantik.

"Masa tahapan Pemilu sudah berlangsung tapi komisioner KPU Kota Balikpapan baru dilantik itu tidak logis sekali. Kemudian kemungkinan kekurangan surat suara, kasihankan yang di rumah sakit dan bandara," kata Rizal.

Sementara untuk pengguna formulir C5 yang harusnya diakomodir, karena sesuai ketentuan sepuluh hari sebelumnya. Namun karena kurang sosialisasi maka banyak yang tidak menggunakan hak pilihnya.

Rizal mendapatkan nomor urut 9, istri Walikota Balikpapan Arita Rizal Effendi nomor urut 10, sedangkan dua anak walikota yakni Muhammad Rizki dan Aisyah Febria nomor urut 11 dan 12. (*)

Pewarta: Susylo Asmalyah

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014