Sekretaris Provinsi Kalimantan Timur (Sekprov Kaltim) Sri Wahyuni mengatakan bahwa Pekan Raya Pemuda Kaltim (PRPK) yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, merupakan tempat berkumpulnya para pemuda untuk berekspresi dan unjuk kreasi.

PRPK tersebut digelar di halaman parkir Hotel Atlit Gelora Kadrie Oening Sempaja, Samarinda, berlangsung pada 26-28 Oktober 2023 yang dibuka oleh Sekprov Kaltim pada 26 Oktober. 

PRPK dilaksanakan untuk menyambut peringatan Hari Sumpah Pemuda ke- 95 Tahun 2023, sehingga Sri berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut setiap tahun, untuk mewadahi pemuda yang telah berkarya. 

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan Pemuda Indonesia khususnya pemuda Kalimantan Timur untuk meneruskan semangat Persatuan Kesatuan Negara Republik Indonesia, salah satunya adalah melalui giat tersebut. 

“Semoga Pekan Raya Pemuda Kaltim yang pertama ini, menjadi kegiatan tetap yang diadakan tiap tahun,” ujar Sekprov Sri Wahyuni saat membuka acara tersebut. 

Ia melanjutkan, ke depan Dinas Pemuda dan Olah Raga Kaltim sebagai penyelenggara, dapat berkolaborasi dengan dinas lain seperti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang setiap tahun mengadakan festival seni pelajar, sehingga acaranya semakin menarik. 

“Selama ini dilaksanakan indoor, nanti bisa kerja sama dengan Dispora dan dilaksanakan di outdoor seperti acara pada sore ini,” katanya.

Dalam kaitan menumbuhkan wira usaha dan start up-start up muda di Kaltim yang sudah merintis usaha dan berhasil, katanya lagi, perlu juga digagas kolaborasi dengan Disperindagkop Kaltim dan Bank Indonesia.

“Bank Indonesia setiap tahun juga mengadakan mini university yang melatih UMKM dan start up muda, sehingga semarak Peringatan Hari Sumpah Pemuda lebih terasa,” kata Sri lagi. (Adv). 

 

Pewarta: M.Ghofar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023