Bali United mengincar empat besar klasemen untuk menutup putaran pertama Liga 1 Indonesia 2023/2024 dengan melawan Persita Tangerang pada laga ke-17 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Senin (30/10).

"Kami di Liga 1 harus konsisten, kami punya kesempatan bisa menutup putaran pertama posisi empat atau lima besar," kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di sela jumpa pers persiapan H-1 melawan Persita Tangerang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Minggu.

Adapun tim yang berkompetisi pada kasta teratas Liga 1 Indonesia harus menjalani total 34 kali pertandingan dan juara yang keluar berdasarkan jumlah poin terbanyak.

Untuk itu, pelatih asal Brazil tersebut menekankan latihan taktik dan pemulihan fisik kepada para pemain setelah mereka kembali dari Gosford, Australia seusai menjalani laga fase Grup G Piala AFC melawan Central Coast Mariners pada Kamis (26/10).

Taktik, kata dia, menjadi perhatian berdasarkan hasil evaluasi laga sebelumnya termasuk mencermati pertandingan lawan melalui tayangan video.

Mengingat waktu yang sempit, ia pun tak banyak melakukan latihan fisik agar mengurangi beban lelah para pemain.

Latihan baru dilakukan Minggu sore ini di Pemusatan Latihan Bali United di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar, Bali, sekaligus mencermati kondisi fisik terakhir para pemain sebelum meladeni Persita Tangerang.

"Kami tidak punya banyak waktu latihan, kami lebih fokus bicara sama pemain langsung atau bisa melihat video dari lawan dan kami juga melakukan evaluasi, mudah-mudahan bisa main lebih bagus dan menang," ucapnya.

Senada dengan sang pelatih, pemain Bali United Elias Dolah mengaku lebih banyak melakukan pemulihan fisik mengingat sempitnya waktu setelah fokus menjalani laga fase grup G Piala AFC di Australia.

Meski harus tunduk dari tuan rumah Central Coast Mariners 3-6, Serdadu Tridatu tak surut semangatnya dan kembali tancap gas duel dengan Persita Tangerang.

"Target kami empat besar. Kami percaya diri dan tidak sabar untuk pertandingan besok," ucap pemain asal Thailand itu.

Berdasarkan klasemen sementara Liga 1 Indonesia, Bali United saat ini bertengger di posisi keenam dengan mengantongi 27 poin dan raihan poin itu sama dengan PSIS Semarang yang berada di posisi kelima.

Untuk masuk empat besar, Serdadu Tridatu harus mampu merebut tiga poin pada laga melawan Persita.

Di sisi lain, Rans Nusantara yang berada di posisi keempat baru bertanding pada pekan ke-17 pada Senin (30/10) dan PSIS yang ada di posisi kelima menyelesaikan putaran ke-17 pada Minggu ini melawan Persija Jakarta.

Sedangkan posisi puncak masih dihuni Borneo FC dengan mengantongi 32 poin klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

Ada pun laga Bali United melawan Persita Tangerang berlangsung Senin (30/10) dijadwalkan pukul 20.00 WITA.

 

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023