Samarinda (ANTARA Kaltim) – Sekretaris Utama (Sestama) BKKBN pusat, Ir Ambar Rahayu ,Mns melantik pejabat eselon III di lingkungan Perwakilan BKKBN Provinsi Kaltim sebagai pemenuhan kebutuhan organisasi dan  menempatkan seseorang sesuai kompetensinya.

“Rotasi dan mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dalam suatu lembaga atau organisasi, jabatan bukanlah hak tetapi merupakan kepercayaan dan amanah disertai tanggung jawab,” katanya, saat menyampaikan  sambutan pada pengambilan sumpah dan pelantikan   di Gedung Diklat BKKBN Kaltim, Senin (24/3).

Dia berharap kepada pejabat eselon III yang baru dilantik dapat bekerjasama dan saling menghormati untuk kemajuan program kependudukan dan keluarga berencana di Kaltim, apalagi sejak Januari 2014 telah diberlakukan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) melalui Badan Penyelenggara  Jaminan Sosial (BPJS) yang terintegrasi  denagn program Kependudukan dan KB.

Ambar Rahayu meminta agar BKKBN Kaltim melakukan inventarissasi agar keluarga Prasejahtera  dan KS I dipastikan sudah terdaftar pada BPJS. Selain itu klinik KB, obat dan alat KB jangan sampai terjadi kekosongan serta selalu meningkatkan  kemampuan Dokter dan bidan.

Hal senada juga dikemukakan  Plt Kepala Perwakilan BKKBN Kaltim, Yenrizal Makmur mengaharapkan  kepada para   pejabat eselon III yang baru dilantik dapat mengembangkan program, kreatif dan inovatif pada masing-masing bidang.

“Ada tugas lain yang harus didorong adalah pemerintah kabupaten dan kota segera membentuk kelembagaan Badab kependudukan dan Keluarga berencana Daerah (BKKBD) serta melakukan rekrutmen tenaga Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB),” katanya.

Sementara itu pejabat eselon III yang baru dilantik sesuai SK Kepala BKKBN pusat, Prof Dr H Faski Jalal Ph.dSp.GK, no. 258 S.D 261/III/Peg/2014 adalah  Drs Muhammad Hatta sebagai Kepala Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi  (KBKR) sebelumnya menjabat Kepala Bidang Pengendalian Penduduk (Dalduk).

Kemudian Drs HN Chasrunsyah sebagai Kepala Bidang Pelatihan dan Pengambangan (Latbang) sebelumnya menjabat  Kepala Bidang Advokasi, Penggerakan dan Informasi (Adpin).   Drs Husnul Hatimah menjabat Kepala Bidang Pengendalian Penduduk (Dalduk) yang sebelumnya menjabat kepala Latbang.

Selanjutnya Drs Achmad Taqdir menjadi Kepala Bidang Adpin sebelumnya menjabat Kepala Bidang KBKR. (*).

 

Pewarta: Rachmad

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014