Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan 65 pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Provinsi, terdiri dari pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas.
 
"Pelantikan ini merupakan bagian dari gerbong mutasi yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan publik di daerah ini," ujar Gubernur Kaltim Isran Noor di Gedung Odah Etam Samarinda, Rabu.
 
Ia berharap para pejabat yang baru dilantik dapat bekerja dengan baik sesuai dengan sumpah/janji yang telah diucapkan.
 
“Jangan melakukan hal-hal yang merugikan diri sendiri, orang lain, organisasi, pemerintah dan masyarakat,” pesannya.
 
Isran mengatakan, kepercayaan yang diberikan jangan disia-siakan. Ia menginstruksikan agar pejabat yang dilantik melakukan yang terbaik karena tidak semua orang bisa mendapatkan kepercayaan dan amanah tersebut.
 
Ia juga menekankan pentingnya pembinaan terhadap pegawai atau staf yang menjadi bawahan para pejabat.
 
Isran meminta agar para pejabat dapat menyikapi hal-hal yang menjadi permasalahan dengan lebih bijak dan tenang, tanpa emosi atau marah-marah.
 
“Setiap melakukan teguran harus ada catatan, sampai tiga kali. Jangan baru sekali langsung diberi sanksi,” katanya.
 
Adapun pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik adalah Kepala Dinas Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Heni Purwaningsih dan Kepala Biro Kesra Masdiah.
 
Acara pelantikan dihadiri Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim Sri Wahyuni, Asisten, Staf Ahli dan Pimpinan Perangkat Daerah lingkup Pemprov Kaltim.

 

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023