Gubernur Provinsi Kalimantan Timur Isran Noor mengatakan hasil kerja dan pencapaian kepemimpinan bersama Wakil Gubernur Hadi Mulyadi selama lima tahun dipamerkan dalam Kaltim Expo 2023.

"Acara ini sekaligus menjadi rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Provinsi Kaltim dan tahun kelima masa pemerintahan Isran Noor dan Hadi Mulyadi," ujar Isran usai membuka Kaltim Expo 2023 di Covention Hall Sempaja Samarinda, Jumat.

Kaltim Expo 2023, menurut Isran, bukan hanya tentang pameran hiburan semata, melainkan menyampaikan informasi tentang pencapaian yang telah dilakukan Pemerintah Provinsi Kaltim selama lima tahun terakhir.

“Semoga kegiatan ini memberikan informasi kepada masyarakat apa saja yang dilakukan oleh saya bersama wakil gubernur yang akan berakhir pada 30 September 2023," katanya.

Mantan Bupati Kutai Timur itu berharap Kaltim Expo 2023 berjalan lancar sehingga masyarakat dapat memahami apa yang disajikan setiap organisasi perangkat daerah di Benua Etam dalam pameran itu.

"Tentu boleh memberikan komentar jika ada yang belum memuaskan dan apa yang belum dilaksanakan sebagai masukan masa mendatang oleh gubernur selanjutnya,” katanya.

Selain pencapaian kepemimpinan, Isran berharap Kaltim Expo 2023 meningkatkan transaksi ekonomi di provinsi ini, terutama untuk pengusaha kecil dan menengah.

“Mudah-mudahan terjadi transaksi yang cukup besar sesuai dengan harapan. Selama lima hari, diperkirakan bisa ada transaksi sebesar Rp15 miliar,” ungkapnya.

Isran menyebutkan Kaltim Expo 2023 menjadi ajang terakhir yang dibuka dirinya sebagai Gubernur Kaltim periode 2018-2023.

Dia berpesan agar pejabat (Pj) gubernur dapat meneruskan program-program yang telah dirintisnya bersama wakil gubernur.

“Mudah-mudahan penjabat gubernur tidak bernuansa politis. Kalau bernuansa politis, rakyat marah,” ujarnya.

 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023