Samarinda (ANTARA Kaltim) Tim Putra Samarinda, berencana menambah dua pemain asing baru menjelang bergulirnya kompetisi Liga Super Indonesia yang akan digelar awal Februari 2014.

Manajer tim Pusam Agus Coeng Setiawan di Samarinda, Selasa, mengatakan, dua pemain tersebut yakni Pavel Solomin untuk posisi penyerang dan Naser Al Sebai berposisi pemain belakang.

"Naser sudah tiba di Samarinda sore ini, sedangkan untuk Pavel mungkin malam (Selasa-red) baru tiba di Samarinda," jelas Agus Coeng.

Dua pemain tersebut tidak secara otomatis akan diikat kontrak oleh manajemen, namun tim pelatih akan memantau terlebih dulu kualitas mereka dilapangan.

"Kita lihat dulu kondisinya, kalau memang memungkinkan dan masuk dalam kriteria bisa jadi akan kita rekrut, dan begitu pula sebaliknya tentu harus kita sikapi juga," papar Agus Coeng.

Pavel Solomin merupakan pemain asal Uzbekistan yang tiga musim sebelumnya pernah bergabung dengan Pusam ketika masih bernama Persisam Putra Samarinda.

Terakhir Pavel mengalami cedera cukup serius, dan memaksanya harus absen hingga musim kompetisi ISL 2009/2010 berakhir.

"Dua musim ini Pavel sudah bisa bermain bola bersama tim di negaranya, makanya akan kita lihat perkembangannya," imbuh Agus Coeng.

Sementara Naser Al Sebay merupakan pemain asal Syria yang musim sebelumnya bergabung dengan tim Persib Bandung.

Dikatakan Agus Coeng, bahwa dua pemain tersebut akan langsung bergabung bersama tim menjalani latihan dalam rangka persiapan mengikuti pertandingan Indonesia Super Liga musim ini.

"Besok (Rabu-red) mungkin Naser bisa langsung menjalani latihan, sedangkan untuk Pavel mungkin lusa (Kamis-red) baru bisa ikut latihan," tegas Agus Coeng.   (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014