Direktur Pemberitaan Perusahaan Umum Lembaga Kantor Berita Nasional (Perum LKBN) ANTARA Akhmad Munir secara resmi menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama kantor berita nasional itu menggantikan pejabat sebelumnya, Meidyatama Suryodiningrat.

"Dewan pengawas (dewas) menetapkan Akhmad Munir sebagai Plt. Dirut LKBN ANTARA. Tentu, ini amanah baru semoga Pak Munir bisa menerima dengan percaya diri dan penuh suka cita serta tanggung jawab," kata Ketua Dewan Pengawas Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (Perum LKBN) Antara Widodo Muktiyo dalam acara serah terima jabatan Direktur Utama Perum LKBN ANTARA di  Jakarta, Selasa.

Sementara, Meidyatama Suryodiningrat telah menjadi Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia untuk Rumania merangkap Republik Moldova, berkedudukan di Bucharest.

Widodo menjelaskan, keputusan tersebut berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 40 Tahun 2007 dan berdasarkan kesepakatan setelah dewan pengawas mengadakan rapat lengkap serta mempertimbangkan kewenangan yang ada.

"Plt Dirut akan menjalankan tugas sampai ditetapkannya dan diangkat Dirut definitif oleh Kementerian BUMN," ujar Widodo.
 
Baca juga: Dirut ANTARA Meidyatama resmi lepas jabatan
 

Plt Direktur Utama Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Akhmad Munir (kiri) bersama Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia untuk Rumania merangkap Republik Moldova,Meidyatama Suryodiningrat (kanan) di Jakarta, Selasa (27/06/2023). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat


Plt Direktur Utama Perum LKBN Antara Akhmad Munir mengatakan bahwa penetapan jabatan itu menjadi tanggung jawab agar bisa melaksanakan tugas yang selama ini sudah baik dipimpin Meidyatama Suryodiningrat selama 2016-2023.

"Selama ini, kinerja kita sangat baik di bawah pimpinan Pak Dimas. Jadi, kami harus bisa melanjutkan apa yang telah dijalankan oleh Pak Dimas dan Insya Allah karena kami sudah bersama-sama selama lima tahun setengah, kami yakin bisa menjalankan dengan bersama seluruh karyawan Antara," kata pria yang akrab disapa Cak Munir itu.

Sebelumnya, Menteri BUMN Rini Soemarno saat itu menetapkan Akhmad Munir sebagai Direktur Pemberitaan Perum LKBN Antara untuk periode selama lima tahun sejak 2018 sampai April 2023.
 
Pengangkatan Akhmad Munir tertuang dalam Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-88/MBU/04/2018 tanggal 12 April 2018.

Baca juga: Kemenkominfo apresiasi kinerja ANTARA sebarkan berita G20

Pewarta: Siti Nurhaliza

Editor : Imam Santoso


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023