Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Samarinda Kombes Pol Ary Fadli menerima penghargaan Presisi Award dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi), atas program unggulan yang telah dilaksanakan dalam pengayoman warga.
 
 
"Penghargaan ini pantas diberikan kepada Kombes Pol Ary Fadli, karena kami melihat kinerja Kapolresta bagus, institusi Polresta juga banyak mendapatkan apresiasi warga Samarinda, sehingga kami pun hadir memberikan anugerah tersebut," ucap Direktur Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Saputra Hasibuan di Samarinda, Jumat.
 
Dikemukakannya, pihaknya dua bulan ini melakukan pengamatan dan pemantauan kinerja Polresta Samarinda, dilihat ada program inovatif Jumat Curhat, Betakun bersama Kapolresta Samarinda, Layanan online Betakun , Quick Respon 110, hingga Polisi Penolong.
 
Lanjutnya, program inovasi Polresta Samarinda tersebut banyak digunakan masyarakat dan manfaatnya dirasakan langsung oleh warga Kota Tepian.
 
"Kinerja Kapolresta Samarinda saya amati begitu luar biasa, bahkan pernah saya lihat viral di dunia media sosial beliau menggunakan kendaraan alat berat membantu masyarakat membuka pemblokiran jalan di Jalan Ring Road 2," kata Edi Hasibuan.
 
Usai menyerahkan penghargaan Presisi Award 2023, Ia berharap rekan-rekan dari Polresta Samarinda tidak berhenti disini, agar terus secara kontinyu memberikan  pelayanan terbaik kepada masyarakat.
 
Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli juga turut menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi atas penghargaan yang diberikan Lemkapi.
 
Pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan layanan prima bagi masyarakat. 
 
"Kami ucapkan terima kasih kepada Direktur Lemkapi Edi Hasibuan, dan berharap ini menjadi motivasi kami untuk lebih baik lagi memberikan layanan kepada warga Samarinda," tutur Ary Fadli.
 
Ia mengakui pentingnya mendengarkan masukan dan keluhan masyarakat walau di luar tugas pokok kepolisian. 
 
"Banyak keluhan masyarakat kepada walaupun ada keluhan yang ada di luar tupoksi kami. Namun kami tetap tampung dan akan diteruskan kepada lembaga yang berkompeten," terang Ary.
 
Dijelaskan, Polisi sebagai perwakilan negara siap menerima semua keluhan masyarakat dan berusaha menjaga kehadiran negara serta partisipasi masyarakat dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
 
"Kami berharap Negara hadir untuk masyarakat. Kami juga mengajak masyarakat berpartisipasi menjaga keutuhan NKRI," tutup Ary.

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023