Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalimantan Timur tunjuk Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Samarinda menjadi tuan rumah penyelenggaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat kota untuk seleksi ke tingkat provinsi khusus  cabang olahraga bulu tangkis jenjang SMA/MAN tahun 2023.
 
"Terpilihnya SMA Negeri 4 Samarinda sebagai tuan rumah ini bukan tanpa maksud. Disdikbud Kaltim  sudah melakukan pemantauan terlebih dulu," kata Sub Koordinator Peserta Didik Dan Pembangunan Karakter Disdikbud Kaltim Siti Aminah di Samarinda, Minggu.
 
Ia menyampaikan, alasan mengapa SMA Negeri 4 Samarinda di pilih, karena mereka memiliki gedung bulu tangkis yang cukup representatif, sekali tanding bisa langsung tiga, dan kondisi lapangan cukup bagus.
 
Menurutnya, tidak semua sekolah negeri maupun swasta di Samarinda memiliki gedung bulu tangkis representatif, itulah alasan SMAN4 Samarinda dipilih sebagai tuan rumah Cabor bulu tangkis.
 
 
Sementara itu, Kepala SMA Negeri 4 Samarinda Muhammad Idar mengaku bersyukur atas kepercayaan yang telah diberikan Disdikbud Provinsi Kaltim kepada sekolah yang dipimpinnya. 
 
"Kami berharap penyelenggaraan O2SN tingkat Samarinda  berlangsung lancar dan para peserta bisa merasa nyaman saat bertanding," katanya.
 
Ia menuturkan, begitu ditunjuk sebagai tuan rumah O2SN, pihaknya langsung melakukan steril lapangan, memperbaiki kondisi gedung yang catnya sudah memudar hingga mengatur penerangan atau pencahayaan.  
 
"Tujuannya agar para peserta bisa bertanding secara maksimal," katanya..
 
Muhammad Idar menambahkan, dengan amanah yang diberikan,  dengan upaya maksimal supaya saat pertandingan tim yang datang itu tidak akan berpikir miring soal gedung karena gedung, cukup bersih dan bagus.
 

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023